Demi Bentuk RT Tangguh Mahasiswa PMM UMM Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Author : Administrator | Senin, 14 September 2020 12:59 WIB | Suara - Suara

Suara.com - Di era New Normal warga harus bersiap siap tentang protokol kesehatan yang telah disepakati oleh pemerintah. Hal ini mendorong mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 04 PMM UMM melakukan penyemprotan disinfektan di linkungan rumah warga RT 3 RW 3 Desa Tambakan Kecamatan Gandusari.

Kegiatan ini dilakukan setiap hari Minggu pagi selama masa PMM berlangsung, kurang lebih sebanyak 4 kali, hari Mingu pagi dipilh karena mendapat saran dari ketua RT. Bersama warga, kelompok 04 PMM UMM menyisir setiap rumah warga RT 3 RW 3 tanpa terkecuali.

 

Sasaran penyemprotan ini adalah tempat atau area yang sering disentuh ataupun ditempati oleh warga yang bertamu dan warga yang datang dari luar rumah seperti halaman, pagar, pintu rumah dan lain sebagainya.

Harapannya agar area tersebut tetap steril dan bisa memutus rantai penyebaran Covid-19 di Desa Gandusari, mengingat saat ini Kecamatan Gandusari memasuki wilayah yang dikategorikan Zona Merah oleh Pemerintah maka kegiatan seperti ini perlu dilaksanakan secara rutin agar tidak semakin meluas dan tidak semakin menyebar,

Kegiatan yang sepenuhnya di biayai oleh kelompok PMM PMM 04 ini disambut dan diapresiasi baik oleh warga RT 3 RW 3 terlihat dari para warga yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan menyemprot maupun mempersilahkan untuk menyemprot halaman dan area rumah mereka yang dianggap berisiko terpapar virus, berkat kerjasama dengan warga ini, penyemprotan berjalan secara baik dan tidak menemui kendala apapun.

Sumber: https://www.suara.com/yoursay/2020/09/09/171408/demi-bentuk-rt-tangguh-mahasiswa-pmm-umm-lakukan-penyemprotan-disinfektan
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image


Shared: