Peringati HUT Ke-74 RI dengan Donor Darah

Author : Administrator | Selasa, 20 Agustus 2019 14:28 WIB | Republika - Republika

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Unit bisnis milik Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), yakni Taman Rekreasi Sengkaling, dan Kapal Garden Hotel bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Malang menggelar aksi donor darah. Aksi donor darah yang digelar merupakan bagian dari peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia.

Ketua pelaksana kegiatan donor darah Mashuri mengungkapkan, aksi yang didigelar berhasil mengumpulkan 64 kantong darah dari 85 calon pendonor yang mendaftar. "Kegiatan ini juga merupakan upaya memperkenalkan Kapal Garden Hotel ke semua segmen market yang memang kami dorong untuk turut serta dalam kegiatan sosial," kata Mashuri melalui siaran persnya, Senin (19/8).

Mashuri menjelaskan, mereka yang bisa mendonor yakni yang memenuhi syarat-syarat kesehatan. Antara lain, tidak ada riwayat penyakit kronis, benar-benar sehat, tidak pernah opname, tidak ada alergi, tidak minum obat (antibiotik). Kemudian untuk wanita yang ingin mendonor, disyaratkan tidak sedang menyusui atau menstruasi, HB min. 12,0, max. 17,0 tensi bawah 100/60 atas 160/100.

Masyarakat di sekitaran tempat digelarnya donor juga disuguhkan deretan jenis bazar. Mulai dari makanan, baju khas Malang, dan kerajinan yang bisa dibawa sebagai cinderamata. "Aksi ini bagian dari penegasan komitmen kami, dari Muhammadiyah untuk Bangsa," kata Mashuri.

 

Ismah, salah satu pendonor memberikan harapan positif kepada aksi ini. Terlebih dilakukan berdekatan dengan hari spesial, yakni hari kemerdekaan. "Semoga saya pribadi dan penyelenggara dapat banyak memberikan kebaikan kepada orang-orang yang membutuhkan dan mendapatkan barakah dari Allah SWT," kata dia.

Sumber: https://nasional.republika.co.id/berita/pwhfml335/peringati-hut-ke74-ri-dengan-donor-darah
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image