Tim UMM Ajari Pengusaha UMKM di Kota Malang Cara Mengemas Produk yang Keren

Author : Administrator | Rabu, 11 September 2019 10:02 WIB | Radar Malang.ID - Radar Malang.ID

MALANG KOTA – Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) sangat total dalam melaksanakan program pengabdian melalui Program Kemitraan Masyarakat (PKM) kerja sama Kemenristekdikti dan UMM.

Sudah banyak potensi desa yang berhasil dikembangkan oleh UMM melalui program tersebut. Selain itu, juga banyak warga binaan yang dilatih dengan keterampilan untuk pengembangan wirausaha, baik di wilayah Malang Raya maupun di luar Malang Raya.

Seperti yang dilakukan tim UMM kepada warga Kelurahan Oro-Oro Dowo Kota Malang pada 18 Agustus lalu, UMM mengadakan pelatihan packaging kepada 20 orang dengan tema ”Pelatihan Packaging dan Strategi Sistem Pemasaran Online bagi Kelompok Suvenir’.

Pelatihan ini adalah wujud dari Pengabdian Program Kemitraan Masyarakat kerja sama Kemenristekdikti dan UMM dengan Ketua Tim Ima Wahyu Putri Utami SPd MPd. ”Tujuan dari pelatihan ini untuk menambah wawasan dan pengetahuan tentang packaging yang baik dan benar serta menarik konsumen dalam usaha suvenir,” kata Ima.

Sedangkan dalam strategi sistem pemasaran online, peserta juga diberikan pelatihan guna mengelola pemasaran online supaya efektif dan efisien, namun menghasilkan pendapatan yang optimal.

”Setelah barangnya dikemas dengan baik, kami ajari juga cara memasarkan secara online,” tambahnya. Menurut dia, kemasan yang menarik dan cara promosi yang benar akan menarik orang untuk membeli barang tersebut.

Sementara itu, para peserta terlihat sangat senang mengikuti pelatihan. Bagi mereka, kegiatan tersebut sangat membantu dan menambah wawasan dalam dunia usaha. ”Kami senang sekali mendapat pelatihan ini, kalau bisa kami terus didampingi,” ujar salah satu peserta.

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image


Shared: