Mereka di Balik Layar Tim Paduan Suara yang Penuh Prestasi (2) Antarkan Paduan Suara Sejumlah Kampus Raih Juara

Author : Administrator | Senin, 11 Desember 2017 16:30 WIB | Radar Malang.ID - Radar Malang.ID

Annas Dwi Satriyo memiliki pengalaman yang cukup banyak di bidang paduan suara. Pria kelahiran 1981 ini selain menjadi pelatih paduan suara pada Gita Surya UMM (Universitas Muhammadiyah Malang), dia juga pernah menangani paduan suara di beberapa kampus lainnya.

Annas mengaku menekuni dunia paduan suara sejak kuliah di Fakultas Teknik UB pada 2000 silam. Dia tergabung dalam unit kegiatan mahasiswa Paduan Suara Mahasiswa Universitas Brawijaya Malang (PSM UB).

Pada PSM UB, Annas mengawali karirnya di dunia paduan suara dengan memegang posisi pada suara III, yakni suara bass. Di sini dia pun mengikuti berbagai ajang kompetisi dan festival paduan suara, baik di tingkat nasional maupun internasional. Beberapa penghargaan yang pernah dia raih di antaranya Gold Medals kategori Lagu Rakyat Indonesia dalam Festival Paduan Suara ITB, Bandung 2010, 3rd Place dalam Busan Choral Festival & Competition, Busan Korea Selatan 2010, dan 1st Place dalam Festival Paduan Suara Dempo (SMAK St Albertus) Malang 2010, serta kompetisi 52nd Seghizzi International Choral Singing Competition Gorizia di Italia.

 

Dia mulai merintis karirnya sebagai pelatih paduan suara sejak 2008. Kala itu dia menjadi pelatih dari PSM di ITS dan berhasil mengantarkan timnya membawa medali silver pada ajang paduan suara di ITB.

Selanjutnya, pada 2011, dia bergeser melatih tim paduan suara Universitas Surabaya (Ubaya). Di Ubaya, dia berhasil membawa Paduan Suara Universitas Surabaya mengadakan konser tunggal yang kedua dengan tajuk Astep Forward.

*Selengkapnya baca Jawa Pos Radar Malang edisi Senin 11 Desember 2017

Pewarta: NR3
Penyunting: Kholid Amrullah
Copy Editor: Dwi Lindawati
Foto: Gita Surya UMM

Sumber: http://www.radarmalang.id/mereka-di-balik-layar-tim-paduan-suara-yang-penuh-prestasi-2/
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image


Shared: