JAGO TULIS ESAI

Author : Administrator | Minggu, 21 Januari 2018 11:29 WIB | Radar Malang.ID - Radar Malang.ID

Di sela-sela kesibukannya melakukan program pengabdian masyarakat, Adi Saputra masih sempat mengikuti kompetisi menulis Essay Nasional Biologi Scientific Writing Competition (BISTIC) 2018 (21/1). Perjuangannya tak sia-sia. Sebab, dia berhasil mendapatkan juara 2 pada kompetisi yang diadakan Himabio (Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi) UMM tersebut. ”Jadi, saya harus bagi waktu dan konsentrasi dengan lomba,” ujarnya.

Esainya yang diikutkan kompetisi berjudul Bioremidiasi Fertilizer Inovasi Pupuk Ramah Lingkungan Perombak Residu Pestisida Sintetis pada Budidaya Tanaman Kubis. Dia memang pantas menang. Sebab, mahasiswa semester 3 Jurusan Agroteknologi Fakultas Pertanian-Peternakan UMM ini mengaku memang memiliki hobi menulis. Sebelumnya, dia mengaku pernah mendapat juara 2 pada Essay Dekan Cup.

Tidak hanya menulis esai, Adi juga gemar menulis puisi. Pria kelahiran Lampung Selatan, 29 Januari 1995, ini pernah juara 1 menulis puisi dalam acara jurusan. Meski hobi menulis, Adi mengaku minder saat lomba. ”Saya agak sedikit minder dengan kampus-kampus ternama yang menjadi finalis pada lomba tersebut,” ujarnya.

Finalis dalam kompetisi itu ada 10 peserta. Mereka perwakilan mahasiswa dari kampus-kampus di seluruh Indonesia. Di antaranya, Universitas Tanjungpura, Institut Pertanian Bogor, Universitas Negeri Malang, Universitas Pendidikan Ganesha, Universitas Sriwijaya, Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya, Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya, dan Universitas Tanjungpura.

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image