D-3 Keperawatan UMM Raih Akreditasi A

Author : Administrator | Senin, 18 November 2019 09:47 WIB | Radar Malang.ID - Radar Malang.ID

MALANG KOTA – Prodi D-3 Keperawatan Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) berhasil memperoleh akreditasi A.

Capaian ini menyusul Program Studi (Prodi) Magister Agribisnis yang berhasil mempertahankan akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) untuk periode 2019–2024. Banyak uji kompetensi yang telah dilalui UMM untuk memperoleh akreditasi A. Kepala Prodi D-3 Keperawatan Reni Ilmiasih SKep Ns MKep Sp KepAn mengatakan, tahapan uji kompetensi dilakukan mengikuti ukuran standar nasional. Dimulai dari tryout, uji Objective Structured Clinical Examination (OSCE) dan uji kompetensi lainnya. ”Rata-rata kami sudah mencapai 85 ke atas di setiap tahun,” terangnya.

Reni menambahkan, berdasarkan hasil rapat pleno Majelis Akreditasi No 009/LAM-PTKes/BAAkr/IX/2019 akhir September lalu, Prodi D-3 Keperawatan UMM berhasil meraih akreditasi A dengan nilai 367.Sebelumnya, untuk periode 2014–2019 prodi ini berakreditasi B. ”Dari jauh-jauh hari kami telah menyiapkan tim yang benar-benar memiliki kualitas sehingga dokumen-dokumen tertata,” lanjut Reni.

Selain meningkatkan kualitas pendidikan, prodi ini mengoptimalkan bimbingan akreditasi dari kantor akreditasi UMM sehingga dia mengupayakan pelaporan dilakukan sedetail mungkin.
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image