KPU Terapkan Protokol Kesehatan dan Undangan Terbatas Debat Kedua Ekonomi dan Pembangunan Daerah

Author : Administrator | Rabu, 18 November 2020 14:36 WIB | Radar Kediri - Radar Kediri
KESEMPATAN KEDUA : Mas Dhito dan Mbak Dewi ketika di panggung debat publik pertama pada 3 November lalu. (MOCH. DIDIN SAPUTRO/ JPRK)

KABUPATEN, JP Radar Kediri- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri bakal menggelar debat publik lanjutan pemilihan kepala daerah (pilkada). Debat kedua tersebut akan dihelat di Gedung Bagawanta Bhari Kabupaten Kediri, malam ini (17/11). Temanya adalah Ekonomi dan Pembangunan Daerah.

Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kabupaten Kediri Anwar Ansori mengatakan, debat kedua tidak berbeda jauh dengan debat sebelumnya. Yakni, tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Begitu pula undangan yang dibatasi. “Kami tetap mematuhi prokes pencegahan Covid-19,” kata Anwar.

Dari kesiapan KPU, selain panelis juga telah ditentukan temanya. Jika pada debat pertama, ada 6 subtema yang dibahas, kali ini beberapa subtema yang semuanya membahas terkait kebijakan. Di antaranya kebijakan bidang pertanian, perkebunan dan perikanan. Kemudian bidang usaha mikro, menengah dan koperasi. Ada juga kebijakan bidang penanaman modal dan investasi.

“Juga kebijakan tentang infrastruktur dan prasarana wilayah. Kemudian bidang pembangunan daerah,” tambahnya.

Tiga bidang lain adalah pengembangan badan usaha milik daerah (BUMD), bidang energi, sumber daya mineral, dan lingkungan. Terakhir adalah bidang tata ruang wilayah. Semua subtema itu terangkum dalam tema besar Ekonomi dan Pembangunan Daerah.

Dalam debat nanti malam, tetap dengan 5 panelis yang berasal dari beberapa latar belakang seperti akademisi dan praktisi. Di antaranya adalah Dr Nur Subeki, Wakil Rektor 3 Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Kemudian Taufik Al Amin, Ketua Paguyuban Lintas Masyarakat (PaLM) Kediri. Ada Abdus Salam yang merupakan Wakil Direktur Kedai Jambu Institute dan Koordinator Kota Program Kota Tanpa Kumuh ( KOTAKU) Kota Surabaya. (din/baz)

(rk/baz/die/JPR)

Sumber: https://radarkediri.jawapos.com/read/2020/11/17/225250/kpu-terapkan-protokol-kesehatan-dan-undangan-terbatas
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image


Shared: