PMM UMM Bekali Masyarakat Hadapi Pandemi

Author : Administrator | Sabtu, 21 November 2020 09:45 WIB | Radar Bromo - Radar Bromo
SOSIALISASI: Tim PMM UMM Desa Kedungsari, Kecamatan Maron, ketika membagikan masker dan mensosialisasikan penggunaan masker yang benar kepada masyarakat.

MARON, Radar Bromo- Jumlah pasien positif Covid-19, masih terus bertambah. Termasuk di Kabupaten Probolinggo. Karenaya, Tim Pengabdian Masyarakat Mahasiswa (PMM) Universitas Muhammadiyah Malang, tergerak menyumbangkan tenaga dan pikirannya. Melalui Tim PMM UMM Desa Kedungsari, Kecamatan Maron, mereka membantu mencegah penyebaran Covid-19.

Senin (5/10) lalu, Tim PMM UMM Probolinggo, meminta izin kepada kepala Desa Kedungsari. Kegiatan ini diawasi dan dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Wahyu Andhyka Kusuma, S.Kom., M.kom. Ia juga meminta seluruh tim yang daerahnya masuk zona rawan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Serta, mengunakan alat pelindung diri yang lengkap agar terhindar dari risiko penularan Covid-19.

Salah seorang mahasiswa anggota Tim PMM UMM Desa Kedungsai Bagas Mansyur mengatakan, banyak yang telah dilakukan selama PMM di Desa Kedungsari. Di antaranya, membuat pos cuci tangan atau penyemprotan. Hal ini bertujuan mengajak masyarakat sadar terhadap pentingnya mencuci tangan untuk meminimalisir penyebaran virus Covid.

“Ada juga bagi-bagi masker kepada masyarakat dan sosialisasi pemakaian masker yang benar. Tujuan dari kegiatan ini, karena tim kami menyadari masih banyak masyarakat yang memakai masker sembarangan. Bahkan, ada juga yang mecuci masker yang kegunaan dari masker tersebut hanya sekali pakai,” ujarnya.

Dimas Zubaer, mahasiwa lainnya menambahkan, ada juga sosiliasi penanaman apotik hidup. Hal ini bertujuan agar daya tahan tubuh masyarakat tidak lemah, salah satunya dengan meminum jamu-jamuan yang ditanam sendiri.

“Kemudian, ada sosialisasi kesiapan menghadapi resesi ekonomi. Dalam kegiatan ini kami mengarahkan masyarakat agar tetap bangkit jangan down, meski dalam kondisi pandemi yang menyerang sangat liar ini. Selebihnya, tim membantu perangkat desa dalam melakukan kegiatannya jika mereka memerlukan tenaga kami,” ujarnya. (uno/rud)

Sumber: https://radarbromo.jawapos.com/probolinggo/19/11/2020/pmm-umm-bekali-masyarakat-hadapi-pandemi/
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image


Shared: