Sadar Kesehatan, Mahasiswa Adakan Pemeriksaan Gratis

Author : Administrator | Rabu, 09 September 2020 12:41 WIB | pwmu.co - pwmu.co

 

PWMU.CO – Sadar kesehatan, mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) mengadakan pemeriksaan kesehatan secara gratis di Desa Mlaten, Kecamat Nguling, Kabupaten Pasuruan, Jumat (28/8/2020).

Kegiatan ini dilakukan oleh mahasiswa Kelompok 23 Gelombang 7 dalam rangka Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM).

Menurut Nina Amelia Lestari, salah satu anggota kelompok mengatakan, kegiatan PMM pada tahun ini memang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Kegiatan PMM yang dilakukan ini merupakan pengganti dari kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) akibat adanya pandemi Covid-19 saat ini,” terangnya.

Dia menambahkan, untuk periode saat ini PMM dilaksanakan di kampung halaman masing-masing sesuai dengan kebijakan physical distancing dan social distancing.

“Tema yang diangkat dalam PMM ini adalah Peningkatan Permberdayaan Masyarakat di Era New Normal,” urainya.

Dalam melaksanakan programnya, Mahasiswa PMM UMM Kelompok 23 ini mengadakan pemeriksaan kesehatan secara gratis dan pembagian masker untuk warga.

“Hal ini kami lakukan sebagai bentuk sadar kesehatan, melihat kondisi sekarang kesehatan begitu penting, terutama masuk di era yang katanya new normal ini,” jelas Nina.

Menjaga Pola Hidup Sehat

Program yang dilakukan di RT 5 RW 2 Dusun Pesisir, Mlaten, Nguling, Pasuruan ini bertujuan agar masyarakat lebih memahami kondisi kesehatan serta bisa menjaga pola hidup sehat.

“Pemeriksaan kesehatan ini meliputi pengecekan gula darah, asam urat, tensi, berat badan, dan suhu badan,” terangnya.

Kegiatan tersebut dilakukan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yakni warga diharuskan menggunakan masker, menjaga jarak dan pengecekan suhu.

“Alhamdulillah pemeriksaan berjalan dengan baik tanpa adanya kendala dan warga begitu senang serta antusias mengikuti pemeriksaan kesehatan ini,” ujar Nina.

Anisa, salah satu warga RT 5 RW 2 mengatakan sangat senang dengan kegaiatan yang dilaksanakan mahasiswa PMM UMM ini.

“Saya merasa sangat senang dan berterima kasih dengan adanya pemeriksaan gratis yang dilakukan oleh anak-anak mahasiswa UMM ini,” ujarnya.

Dengan adanya kegiatan ini Anisa merasa terbantu karena bisa mengetahui kondisi kesehatannya.

“Tentu warga lain yang belum sempat mengecek kesehatannya di klinik juga bisa ikut serta dalam pemeriksaan gratis ini,” ucapnya.

Mahasiswa PMM UMM Kelompok 23 Gelombang 7 ini berharap program yang dilaksanakan dapat mendorong warga agar selalu hidup sehat dan lebih memperhatikan kesehatannya.

Sumber: https://pwmu.co/161154/09/07/sadar-kesehatan-mahasiswa-adakan-pemeriksaan-gratis/
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image


Shared: