LK PWM-UMM Tawarkan Guru Tamu Native Speaker untuk Sekolah Muhammadiyah, Begini Caranya!

Author : Administrator | Rabu, 01 November 2017 12:32 WIB | pwmu.co - pwmu.co

UMM dalam Berita Koran Online

PWMU.CO – Lembaga Kerjasama (LK) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur bersama UMM Malang kembali melakukan inisiasi pogram guru tamu native speaker di beberapa sekolah Muhammadiyah Jawa Timur.

Menurut Ketua Lembaga Kerjasama PWM Jatim Prof Dr Syamsul Arifin, kegiatan yang sudah berjalan di berbagai sekolah Muhammadiyah di kabupaten/kota Jawa Timur ini merupakan realisasi dan bukti kerja nyata lembaga yang dipimpinnya.

“LK PWM Jatim akan terus berperan sebagai jembatan yang menghubungkan Muhammadiyah Jatim dengan dunia nasional dan internasional. Kami berkomitmen agar bisa memberi manfaat bagi persyarikan dan semua,” ungkapnya pada PWMU.CO, Selasa (31/10/17), di Malang.

Anggota LK PWM Jatim Dr Soeparto menjelaskan bahwa inisiasi program guru tamu native speaker ini akan terus dikembangkan di berbagai sekolah Muhammadiyah di Jawa Timur. Dengan program ini, tambah dia, kami ingin membantu sekolah yang ingin mendapat guru tamu dari luar negeri. Menurutnya, sekolah-sekolah Muhammadiyah di Jawa Timur menyambut antusias.

“Beberapa sekolah yang telah sukses dikunjungi oleh guru tamu native speaker, di antaranya SD Muhammadiyah Pare Kediri, MA Muhammadiyah Tlogomas Malang, dan SD Muhammadiyah Blitar,” ungkap Kabiro Kerjasama Luar Negeri UMM Malang ini.

Yang terbaru, jelasnya, adalah mendatangkan guru tamu dari Turki bernama Mr Mustafa Selcuk di SD Muhammadiyah 1 Sidoarjo.

“Juga Albina Gaisina, Mahasiswi Asing UMM asal Rusia di SMP Muhammadiyah 1Gresik dalam program English Habit School (EHS)”, imbuhnya.

Soeparto menegaskan bahwa program guru tamu native speaker ini bertujuan membantu sekolah Muhammadiyah di Jatim untuk memberikan nuansa dan sentuhan international pada kegiatan pembelajaran di sekolah.

“Selain itu, juga untuk memberikan motivasi bagi guru dan murid untuk belajar bahasa Inggris sebagai salah satu bahasa internasional,” ungkapnya.

Menurut dia, hadirnya orang asing di sekolah Muhammadiyah akan mendorong sekolah tersebut untuk memahami budaya dan etika pergaulan internasional. Dengan begitu, siswa akan terbiasa berinteraksi dengan dunia luar sebagai bekal masa depan mereka,” urainya.

Bagaimana agar bisa mengikuti program ini, Soeparto menjelaskan bahwa caranya sangat mudah. “Silakan, pihak sekolah kontak Lembaga Kerjasama PWM Jatim atau UMM Malang. Boleh melalui saya via Whatsapp di nomor 08123368597. Nanti, segera kami tindaklanjuti,” jelasnya. (Choirul Mahfud)

Sumber: https://www.pwmu.co/40125/2017/11/lk-pwm-umm-tawarkan-guru-tamu-native-speaker-untuk-sekolah-muhammadiyah-begini-caranya/
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image