Fauzan: Kader IMM Harus Menjadi Problem Solver bagi Masalah Dehumanisasi

Author : Administrator | Minggu, 24 Desember 2017 13:21 WIB | pwmu.co - pwmu.co

UMM dalam Berita Koran Online

PWMU.CO– Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Komisariat Restorasi Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) mengadakan Seminar Nasional dengan tema Psikologi Menjawab Tantangan Kerja Zaman Now, Sabtu-Ahad (23-24/12/2017).

Acara yang helat di Aula BAU UMM ini dibuka oleh Rektor UMM Drs Fauzan MPd yang sekaligus menjadi keynote speaker.

“Bagi anak IMM, saat ini belum terbayangkan untuk menjadi orang besar, tapi pasca dari IMM semua kehebatan kader akan terlihat ketika sudah berada di tengah masyarakat karena telah terlatih sejak berproses di organisasi,” tutur Fauzan dihadapan 135 kader IMM Komisariat Restorasi tersebut.

Fauzan menambahkan bahwa tantangan manusia hari adalah lahirnya dehumanisasi karena perkembangan teknologi yang semakin maju.

“IMM Psikologi harus mampu menjawab persoalan, karena yang paling paham dan yang paling bisa menjawab persoalan ini,” harap Fauzan.

Fauzan juga berpesan IMM dalam menjawab tantangan kerja harus mau insklusif, terbuka dengan banyak hal, jangan hanya duduk manis di rumahnya sendiri.

“Oleh karena itu IMM Psikologi memiliki dua tugas, yang pertama melatih soft skill sebagai bekal untuk berkarya di masyarakat dan yang kedua menjadi problem solver bagi masalah dehumanisasi yang menggerogoti masyarakat hari ini,” tegas Fauzan sebelum menutup sambutannya.

Turut hadir dalam acara ini Prof Muazar Habibie, Guru Besar Universitas Negeri Mataram, Yudi Suharsono, Kepala Biro Kemahasiswaan UMM dan Tsalis Yuniardi, Dekan Fakultas Psikologi UMM. (nam)

Sumber: https://www.pwmu.co/46955/2017/12/fauzan-kader-imm-harus-menjadi-problem-solver-bagi-masalah-dehumanisasi/
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image