Penyaluran Kartu Indonesia Pintar di Tomohon Capai 96,7 %

Author : Administrator | Senin, 29 Agustus 2016 18:01 WIB | Okezone - Okezone

Foto: Ilustrasi

JAKARTA - Wali Kota Tomohon, Jimmy F Eman menyampaikan, pendistribusian Kartu Indonesia Pintar (KIP) di wilayahnya sudah 96,7 persen. Artinya, Kota Tomohon memiliki capaian distribusi KIP tertinggi di Sulawesi Utara, yakni hampir mendekati angka 100 persen.

"Kota Tomohon sendiri memiliki 27 SD, 22 SMP, 10 SMA, dan tujuh SMK," tutur Jimmy dilansir dari siaran pers Kemdikbud, Senin (29/8/2016).

Pada kesempatan itu, Jimmy melaporkan distribusi KIP di hadapan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy yang sedang melakukan kunjungan kerja di Sulawesi Utara untuk membuka Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional 2016 di Manado.

"Saya berharap kota Tomohon dapat menjadi contoh bagi kota lain dalam pendistribusian KIP," ujar Muhadjir.

Muhadjir menjelaskan, KIP merupakan upaya pemerintah untuk memperluas akses pendidikan. Oleh sebab itu, mantan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) itu sangat mengapresiasi prestasi Kota Tomohon.

"KIP merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah untuk membuka akses pendidikan bagi warga yang tidak mampu," sebutnya.

Mendikbud sendiri dalam kunjungannya didampingi oleh Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah, Hamid Muhammad, serta beberapa pejabat eselon dua Kemdikbud.

(sus)


Sumber: http://news.okezone.com/read/2016/08/29/65/1475750/penyaluran-kartu-indonesia-pintar-di-tomohon-capai-96-7
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image


Shared: