Penerbit Diminta Kembalikan Uang Pembeli Buku 'Aku Berani Tidur Sendiri'

Author : Administrator | Senin, 27 Februari 2017 11:54 WIB | Okezone - Okezone

UMM dalam Berita Koran Online

Foto: Istimewa

Foto: Istimewa

Jurnalis : Fakhrizal Fakhri

JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy tidak main-main dalam menindak peredaran buku berjudul 'Aku Berani Tidur Sendiri' yang mengajarkan anak-anak melakukan masturbasi. Bahkan, pihaknya meminta Penerbit PT Tiga Serangkai untuk mengembalikan uang pembeli yang sudah terlanjur membeli.

"Yang sudah teranjur beli saya minta untuk dikembalikan. Dan saya kira penerbit harus bertanggungjawab mengembalikan uang hasil pembelian itu. Kalau tidak nanti akan saya proses berikutnya," ujarnya ditemui di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (27/2/2017).

Muhadjir menyebut, memang aturan soal edukasi seks belum ada. Namun, hal tersebut tidak akan mempengaruhi proses penindakan.

"Kan tidak harus kemudian penindakannya dikaitkan dengan kita ada peraturannya atau tidak kan di sekolah," sebutnya.

Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) itu menambahkan, jika penerbit mengikuti prosedur yang ditetapkan oleh Pusat Kurikulum dan Perbukuan (Puskurbuk), maka kasus serupa tidak akan terjadi. Jadi, lanjut dia, penerbitan buku anak berkonten dewasa merupakan penyalahgunaan prosedur.

"Misalnya tidak melalui proses seleksi, tidak melalui proses editing yang dilakukan pusat Perbukuan kita di lingkungan Kemdikbud. Padahal setiap bahan pelajaran itu kan harus melalu pemeriksaan dari pusat perbukuan kita, badan perlindungan, dan pengembangan," ucapnya.

(sus)

Sumber: http://news.okezone.com/read/2017/02/27/65/1629490/penerbit-diminta-kembalikan-uang-pembeli-buku-aku-berani-tidur-sendiri
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image