Mendikbud: Perubahan Hidup Tak Diiringi Perubahan Kebudayaan

Author : Administrator | Senin, 17 Oktober 2016 09:31 WIB | Okezone - Okezone

Muhadjir Effendy (Foto: Afriani Susanti/Okezone)

NUSADUA - Seiring berjalannya waktu kehidupan pun semakin berubah. Apalagi dengan adanya teknologi, kehidupan manusia juga mau tidak mau mengalami perubahan yang signifikan.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy menuturkan, perubahan kehidupan yang ada saat ini tidak diiringi dengan perubahan kebudayaan.

"Perubahan sosial dan teknologi ini tidak diiringi dengan perubahan kebudayaan, sehingga terjadi sejumlah konflik di sejumlah negara," ungkapnya di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Kamis (13/10/2016).

Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) itu juga menjelaskan bahwa kita perlu bersama-sama mendorong agar kebudayaan sebagai hulu dalam proses pembangunan. "Kita berangkat dalam kesadaran bahwa pembangunan yang berkelanjutan akan merancang serta mengevaluasi dalam capaian pembangunan," ujarnya.

Untuk itulah, Muhadjir menambahkan bahwa perlu adanya landasan dalam melakukan aksi dalam hal kebudayaan. "Dunia internasional mengalami sejumlah konflik sehingga kita perlu landasan aksi," tambahnya.

Sumber: http://news.okezone.com/read/2016/10/13/65/1513453/mendikbud-perubahan-hidup-tak-diiringi-perubahan-kebudayaan
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image


Shared: