Mendikbud Berharap Demo Ahok Tak Ganggu Proses Belajar di Sekolah

Author : Administrator | Jum'at, 04 November 2016 11:05 WIB | Okezone - Okezone

Foto: Okezone

Jurnalis : Susi Fatimah

JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy meminta anak-anak tidak dilibatkan dalam demostrasi "Bela Islam" yang digelar Jumat (4/11/2016).

"Tidak ada libur ya. Semua sekolahan di Jakarta tetap menjalankan aktivitas seperti biasa," ujar Muhadjir dalam siaran persnya.

Menurut tokoh Muhammadiyah ini pihaknya tidak melarang aksi demonstrasi. Namun diharapkan tidak menggangu proses pembelajaran di sekolah. Selain itu, Muhadjir juga meminta para guru memberikan pemahaman yang sesuai kepada siswa didik terhadap aksi yang akan diikuti oleh ribuan umat muslim.

"Pihak sekolah juga perlu memberikan informasi dan pemahaman yang benar kepada peserta didiknya mengenai aksi ini sehingga tidak menimbulkan kesalahpahaman di kalangan siswa," lanjutnya.

Selain itu, ia juga berharap demo dilakukan dengan adab kesopanan dan damai sehingga tidak menjadi tontonan negatif bagi pelajar.

"Anak-anak membutuhkan keteladanan kita, mari kita bangun keadaban yang baik," pungkas mantan rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) itu.

 

Seperti diketahui, hari ini umat muslim akan menggelar demosntrasi di sejumlah titik di Jakarta. Demonstrasi ini merupakan respon dari dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang tengah diusut Bareskrim Polri.

Sumber: http://news.okezone.com/read/2016/11/04/65/1532672/mendikbud-berharap-demo-ahok-tak-ganggu-proses-belajar-di-sekolah?utm_source=br&utm_medium=referral&utm_campaign=news
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image


Shared: