Juara Lomba Karya Tulis, Dua Siswa Ini Dapat Beasiswa Kuliah

Author : Administrator | Senin, 01 Agustus 2016 10:31 WIB | Okezone - Okezone

Ilustrasi : (Foto: Dok. Okezone)

 

TANJUNG - Dua siswa SMAN 1 Haruai Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, Febby Nuradina dan Puji Wahyu mendapat hadiah istimewa dari kemenangan mereka pada Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat (LKTI) Nasional VII besutan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Predikat juara pertama mengantarkan keduanya pada kesempatan kuliah gratis di UMM.

"Alhamdulillah karya ilmiah dengan judul 'Cairan Fermentasi Nasi Basi sebagai Penggumpal Getah Karet' berhasil membawa SMAN 1 Haruai meraih juara pertama LKTI tingkat Nasional," kata guru pembimbing KIR SMAN 1 Haruai, Amalia Jaina seperti dilansir Antara, Senin (1/8/2016).

Sebelumnya mereka harus menghadapi pertanyaan dewan juri di jajaran UMM masing-masing Pembantu Dekan I UMM Aris Winaya, Dosen Ilmu Teknologi Pangan Warkoyo dan Ketua Jurusan Agroteknologi Ali Ikhwan. Atas prestasi ini kedua siswa SMAN 1 Harui ini mendapat beasiswa gratis masuk kuliah di Fakultas Pertanian UMM.

 

Sebelumnya karya ilmiah ini dikembangkan oleh Yudiansyah dan Frenky Okta Risaldi dari siswa SMAN 1 Haruai melalui program Adaro Community Based Education (ACBE) yang dilaksanakan Yayasan Adari Bangun Negeri (YABN).(afr)

Sumber: http://news.okezone.com/read/2016/08/01/65/1451683/juara-lomba-karya-tulis-dua-siswa-ini-dapat-beasiswa-kuliah
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image


Shared: