HARI GURU NASIONAL: Mendikbud Ajak Guru Bangga dengan Profesinya

Author : Administrator | Jum'at, 25 November 2016 08:14 WIB | Okezone - Okezone

 

JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy mengungkapkan, guru memiliki peran yang sangat strategis. Pekerjaan guru juga sangat mulia lantaran berkontribusi terhadap masa depan bangsa.

"Berbanggalah menjadi seorang guru. Sebab di tangan para guru, pamong, dan tenaga kependidikan masa depan bangsa kita menjadi taruhan," sebutnya dalam Upacara Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) di Kemdikbud, Jakarta, Jumat (25/11/2016).

Pada kesempatan tersebut mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) itu juga mengapresiasi dedikasi, komitmen, dan segala ikhtiar yang telah dilakukan oleh para guru, pamong, dan tenaga kependidikan dalam mencerdaskan peserta didik.

"Hari ini adalah harinya orang-orang mulia yang menyiapkan generasi masa depan yang lebih cemerlang. Insya Allah kita semua akan dimuliakan oleh Yang Maha Mulia. Jadilah guru berkemajuan. Ayo hormati guru," tuturnya.

Upacara peringatan HGN sendiri diikuti oleh seluruh pegawai dan jajaran pejabat di lingkungan Kemdikbud, serta ratusan guru dan tenaga kependidikan. Sedangkan puncak peringatan HGN 2016 sekaligus HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-71 akan dilaksanakan pada 27 November di Sentul International Convention Center (SICC), dan akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo serta 11.000 guru dan tenaga kependidikan (GTK).

(sus)

Sumber: http://news.okezone.com/read/2016/11/25/65/1550996/hari-guru-nasional-mendikbud-ajak-guru-bangga-dengan-profesinya
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image


Shared: