Dipetisi Soal Full Day School, Mendikbud Muhadjir Effendy Santai

Author : Administrator | Selasa, 09 Agustus 2016 16:15 WIB | Okezone - Okezone

Mendikbud Muhadjir Effendy. (Foto: dok. UMM)

JAKARTA - Banyak pihak yang mempertanyakan konsep full day school yang dicetuskan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy. Bahkan ada juga petisi yang dibuat untuk menolak ide tersebut.

Muhadjir mengaku tidak khawatir dengan adanya petisi tersebut. "Mau 10 ribu atau 100 ribu yang menandatangani, ya, ini kan baru ide," ujar Mendikbud Muhadjir Effendy, di Restoran Batik Kuring, Selasa (9/8/2016).

Bahkan, Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) tersebut berterimakasih atas respons masyarakat. Muhadjir Effendymenyebut, akan menyusun gagasan ini lebih menyeluruh. Karena jika diterapkan, ujarnya, maka bisa diketahui apa saja yang perlu dilanjutkan dan bagian mana yang perlu disempurnakan.

"Saya melakukan ini demi kepentingan bangsa, demi menciptakan daya kompetisi yang bisa bersaing. Jika gagasan full day school ini batal diterapkan, maka saya akan mencari ide lainnya demi memajukan pendidikan di Indonesia," tegasnya.

Mendikbud Muhadjir Effendy menyebut, gagasan mengenai full day school belum final. Pihaknya masih akan melakukan sosialisasi dan membuat kajian mendalam.

"Tentu akan dilakukan sosialisasi mengenai gagasannya. Justru kalau ada orang yang langsung terima saja, saya curiga. Kalau dikritik seperti ini kan berarti masyarakat kritis," tuturnya. 

Seperti diberitakan sebelumnya, Mendikbud Muhadjir Effendy melontarkan konsep full day school untuk siswa SD dan SMP. "Full day school ini tidak berarti peserta didik belajar seharian penuh di sekolah, tetapi memastikan bahwa peserta didik dapat mengikuti kegiatan-kegiatan penanaman pendidikan karakter, seperti mengikuti kegiatan ekstrakurikuler," paparnya.

(rfa)

Sumber: http://news.okezone.com/read/2016/08/09/65/1459126/dipetisi-soal-full-day-school-mendikbud-muhadjir-effendy-santai
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image


Shared: