Ahli IT Pengagum Alfarizi

Author : Administrator | Selasa, 05 April 2016 12:28 WIB | Okezone - Okezone

KEPIAWAIAN dalam bidang Informasi Teknologi (IT), tidak hanya dilakukan oleh kaum adam semata.  Kini  cewek-cewek juga tidak mau kalah, dalam bersaing menunjukan keahlian bidang tersebut. Salah satunya,  gadis berusia 25 tahun asal Desa Banjarejo, Kecamatan Pegelaran, yakni  Inggrid Adwianti.Menggeluti dunia IT sudah dia lakukan semenjak kuliah. Bahkan dia sengaja menempuh pendidikan IT di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Begitu lulus,  langsung  menerapkan  ilmunya dengan bergabung  pada bidang IT  Dinas Pengairan Kabupaten Malang.
Tugasnya, pada  seksi pengumpulan informasi dan data, Bidang Penegembagan dan Konservasi, Sumber Daya Air (SDA). “Saya bertugas menyajikan seluruhnya tentang SDA ini, melalui website maupun majalah. Selain itu, saya juga menyampaikan laporan melalui IT kepada atasan,” ungkap Inggrid kepada Malang Post.
 Bidang IT, sudah menjadi keinginanya sejak dulu seiring pesatnya berkembangnya teknologi.“ Kalau tidak bisa mengikuti perkembangan teknologi, maka kita akan tertinggalan,” terangnya.
Diapun mahir menjalajahi dunia maya, termasuk mengoperasionalkan beberapa program utamnya  program  berkaitan erat dengan penyampaian informasi, kepada masyarakat luas.
Diapun mahir membuat serta mengeloma website, untuk menunjang tugas maupun pekerjaanya saat ini. Meski demikian, cewek pengidola pemain Arema Cronus, Alfarizi ini juga mempunyai impian  berwirausaha.
“Bagaimanapun itu, entrepreneur memiliki tantangan tersendiri. Bila memiliki usaha sendiir, kita tidak terganttung pada pekerjaan yang ditekuni. Selain itu, bisa menciptakan lapangan pekerjaan dan bermanfaat bagi yang membutuhkan,” pungkasnya. (Big/lyo)

Foto: Inggrid Ardwianti

 


Sumber: http://www.malang-post.com
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image


Shared: