Universitas Muhammadiyah Malang dan The Muslim College Lakukan Pertukaran Dosen

Author : Administrator | Selasa, 16 Februari 2016 10:00 WIB | Metro TV News - Metro TV News

Ribuan mahasiswa menyanyikan lagu Hymne Guru dalam memperingati Hari Guru di Gedung Universitas Muhammadiyah Malang, Jawa Timur (Foto: Ant/Ari Bowo Sucipto)Ribuan mahasiswa menyanyikan lagu Hymne Guru dalam memperingati Hari Guru di Gedung Universitas Muhammadiyah Malang, Jawa Timur (Foto: Ant/Ari Bowo Sucipto)

Metrotvnews.com, Malang: Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Jawa Timur dan The Muslim College London Inggris bekerja sama dalam bidang pendidikan dan pengembangan kajian Islam. Kedua perguruan tinggi ini akan lakukan pertukaran dosen dan mahasiswa.

"Kami juga tawarkan program Summer Sessions Courses di UMM," kata Rektor UMM Fauzan kepada Metrotvnews.com, di Malang, Jawa Timur, Selasa (16/2/2016).
Fauzan mengatakan, dosen dari The Muslim College akan memberikan kuliah tamu di UMM. Selanjutnya, sejumlah mahasiswa UMM akan diberi kemudahan dan keringanan biaya untuk melanjutkan kuliah tingkat Strata-2 dan Strata-3 di The Muslim College.
"Nanti lebih perdalam mempelajari Islam di Indonesia. Kami harap umat Islam terus berkembang dengan adanya dakwah yang kuat," ujar dia.
Sementara itu, Kepala The Muslim College Mohamed M Benotman mengaku, pihaknya rutin memberi kajian Islam kepada masyarakat Inggris. Meski umat Islam di Inggris sedikit.
Tercatat, ada 500 ribu umat Islam di Inggris pada tahun 1071. Sebanyak 30 masjid dibangun saat itu. 40 tahun kemudian, sebanyak 5 juta muslim dan 1.500 masjid berdiri.
"Pangeran Charles juga sering berkunjung ke kampus dan diskusi perkembangan Islam," kata Mohamed M Benotman.
Kehadirannya ke Indonesia, tambah dia, untuk mempelajari Islam lebih mendalam. Sebab, Indonesia merupakan negara dengan pemeluk Islam terbesar di dunia.
"Kami juga akan pelajari sejarah, budaya, dan perkembangan Islam di indonesia," pungkasnya. 
TTD
Sumber: http://jatim.metrotvnews.com/read/2016/02/16/484784/universitas-muhammadiyah-malang-dan-the-muslim-college-
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image


Shared: