HMI UMM Tolak Kedatangan Aburizal Bakrie ke Kampus

Author : Administrator | Sabtu, 06 April 2013 15:24 WIB | Metro TV News - Metro TV News

Metrotvnews.com, Malang: Ratusan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) menolak kedatangan Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie memasuki kawasan kampus Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Sabtu (6/4). Ratusan mahasiswa yang berusaha memasuki area gedung "UMM Dome" akhirnya bentrok dengan satuan pengaman kampus.

Sementara itu, rombongan Aburizal Bakrie dilewatkan Tegalgondo, Karangploso, Kabupaten Malang atau pintu belakang kampus yang langsung menuju rektorat. Setelah transit beberapa menit, baru menuju gedung UMM Dome, sehingga tidak bertemu dengan massa yang menghadang di pintu gerbang utama. 

"Kami menolak lingkungan dan area kampus menjadi ajang orasi politik atau menjadi ajang untuk mencari dukungan politik menjelang Pemilihan Presiden (pilpres) 2014," kata salah seorang aktivis HMI Kota Malang Faturrahman.

Faturrahman secara tegas menolak jika kampus yang menjadi tempat menimba ilmu itu dijadikan ajang untuk mencari dukungan ataupun kampanye bagi politikus. Oleh karena itu, katanya, HMI berupaya masuk area kampus dan membubarkan kuliah umum dengan pembicara utama Aburizal Bakrie tersebut. Hanya saja, usaha ratusan mahasiswa tersebut gagal, meski mereka sudah mendekati area UMM Dome.

Sehari sebelumnya (Jumat, 5/4) ratusan mahasiswa Universitas Brawijaya (UB) Malang juga menghadang dan menolak kedatangan Ketua Umum Partai berlambang Pohon Beringin tersebut. Kedatangan Aburizal Bakrie di UB juga memberikan kuliah umum di Gedung Widyaloka kampus setempat.

Sumber: http://www.metrotvnews.com/
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image