31 Orang Ditangkap Saat Ujian Masuk UMM

Author : Administrator | Selasa, 14 Mei 2013 03:54 WIB | Metro TV News - Metro TV News

Metrotvnews.com, Malang: Proses ujian masuk penerimaan mahasiswa baru di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Jawa Timur, dinodai praktek kecurangan yang dilakukan 31 orang. Mereka ditangkap tim pengawas dan satuan pengamanan (Satpam) kampus saat menjalankan aksinya, Senin (13/5).

Praktek kecurangan dalam ujian masuk penerimaan mahasiswa baru ini, terdeteksi tim pengawas dan panitia ujian masuk UMM, Senin kemarin pagi.

Dalam penggeledahan yang dilakukan mendadak pada 20 menit pertama waktu ujian tersebut, pihak UMM menangkap 31 calon mahasiswa yang diduga berperan sebagai joki. Dari tangan tersangka tim pengawas menyita sejumlah telepon selular, alat penerima sinyal, serta kamera mini.

Barang-barang tersebut ditemukan petugas menempel di sejumlah titik tubuh pelaku dan dalam kondisi aktif, lengkap dengan bocoran jawaban objektif ujian penerimaan mahasiswa baru UMM tahun 2013.

Rektor UMM Muhajjir Effendi menyebutkan, tercatat tiga modus operandi yang dilakukan para pelaku kecurangan. Pertama, joki menyamar sebagai peserta ujian. Kedua, menggunakan alat komunikasi dan teknologi. Serta ketiga, berpura-pura ke toilet dalam waktu tertentu.

Dua di antara joki yang ditangkap saat ini masih berstatus sebagai mahasiswa perguruan tinggi swasta dan negeri terkenal di Kota Surabaya. Keduanya tertangkap tangan membaur dan menyamar sebagai calon mahasiswa peserta ujian reguler gelombang pertama.

Sumber: http://www.metrotvnews.com/
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image