Indonesia English Arabic

Motivasi Mahasiswa UMM Kuliah di Eropa Melalui Foto

Author : Administrator | Kamis, 21 Desember 2017 14:20 WIB | Malang Post - Malang Post

UMM dalam Berita Koran Online

MALANG - Hubungan Luar Negeri Universitas Muhammadiyah Malang (KHLN-UMM) bersama alumni Erasmus UMM menggelar Pameran Foto UMM yang bertajuk “Erasmus Jaman Now, From Europe to UMM”, Kamis (21/12). Foto-foto yang dipamerkan adalah foto jepretan nostalgia 23 alumni Erasmus Mundus dan Erasmus+. Total ada 160 foto yang diambil di 10 negara Eropa sejak tahun 2009.
Ada berbagai karya foto yang ditampilkan. Seluruhnya menceritakan tentang perjalanan menarik alumni selama di Eropa. Spot atau objek foto pun beragam, tempat-tempat yang menurut mereka menarik, dijadikan sebagai spot atau objek foto. 
Asisten Rektor Bidang Kerjasama UMM, Soeparto, memaparkan tujuan digelarnya pameran foto ini adalah untuk mempromosikan program Erasmus+. Selain itu, acara ini juga digelar untuk memotivasi dan memberi dukungan kepada mahasiswa UMM yang belum mendapatkan kesempatan beasiswa Erasmus+. 
“Melalui kegiatan ini kita tumbuhkan kemauan mahasiswa. Setelah ada kemauan pasti ada jalan untuk mencapainya. Seperti kata pepatah, There is will, there is way,” ujar Parto.
Ia menambahkan, sejauh ini prestasi UMM dalam Erasmus+ sangat membanggakan. Selain pada tahun ini mendapatkan tujuh kerjasama konsorsium di Eramus+, jumlah alumni Erasmus+ di UMM merupakan yang terbanyak ketiga di Indonesia yakni mencapai 85 orang alumni, yang terdiri dari 10 karyawan, 19 dosen serta 56 mahasiswa. Jumlah ini mengantarkan UMM menempati peringkat ketiga di Indonesia di bawah UGM dan UI serta nomor satu di wilayah Jawa Timur.
“Di seluruh konsorsium yang bekerjasama dengan UMM, UMM selalu menjadi satu-satunya universitas swasta dan universitas termuda,” tambahnya.
Kepala KHLN UMM, Abdul Haris, mengatakan pengalaman di luar negeri sangat penting untuk memberikan pandangan dan pemikiran yang lebih luas bagi mahasiswa. Salah satunya mahasiswa juga dapat  mengaplikasikan hal-hal positif yang diperoleh di Eropa.
“Untuk internasionalisasi, UMM mempunyai tagline Designing a Local University with International Touch, dan tagline ini hampir bisa menggambarkan UMM saat ini,” pungkas Haris (sin/nda)
Sumber: http://www.malang-post.com/pendidikan/motivasi-mahasiswa-umm-kuliah-di-eropa-melalui-foto
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image