PSM Gita Surya UMM Wakili Indonesia ke Italia

Author : Administrator | Kamis, 17 September 2015 12:58 WIB | Koran Tempo - Koran Tempo
PSM Gita Surya UMM Wakili Indonesia ke Italia
Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Gita Surya Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), tengah bersiap mengikuti 9th Rimini International Choral Competition pada 24-27 September 2015, dan 1st International Choir Festival Puccini pada 30 September hingga 4 Oktober 2015. Sumber : umm.ac.id KOMUNIKA ONLINE

KOMUNIKA - Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Gita Surya Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), tengah bersiap kembali mengikuti perlombaan paduan suara tingkat Internasional. Tak tanggung-tanggung, dua kompetisi internasional yang diadakan di Italia masuk dalam jadwal perlombaan PSM yang pernah menjuarai Choral Busan Festival ini.

Dua perlombaan tersebut, yakni 9th Rimini International Choral Competition pada 24-27 September 2015, dan 1st International Choir Festival Puccini pada 30 September hingga 4 Oktober 2015. 

“Terkait persiapan, tiap hari kami melakukan latihan olah vokal. Kami akan memaksimalkan latihan sebelum pemberangkatan karena selama di Italia kami harus berupaya menjaga kesehatan fisik, terutama suara karena cuaca yang dingin,” ujar salah seorang anggota PSM, Wahyu.

Ia juga meminta doa restu dari seluruh civitas akademika UMM, agar PSM Gita Surya bisa kembali membanggakan Indonesia dan UMM di perlombaan tersebut. “Kami hanya minta doa dan dukungannya, semoga  bisa meraih juara,” harap Wahyu.

Pada 2013, PSM Gita Surya juga pernah meraih prestasi internasional, tepatnya di ajang Choral Busan Festival and Competition yang diselenggarakan Korea Choral Institute di Busan Cultural Centre, Korea Selatan, 16-19 Oktober 2013. Sebelumnya, PSM Gita Surya berhasil meraih Bronze Prize atau juara III kategori Classical Mixed Voices.

Sementara itu, sejak awal 2015, PSM Gita Surya juga meraih beberapa penghargaan dari berbagai kejuaraan, seperti medali emas dan perak dalam Festival Paduan Suara Institut Teknologi Bandung (FPSITB) pada Februari, kemudian medali emas dan perak dalam mengikuti Festival Paduan Suara Penabur II di Jakarta, 2-5 September 2015.

Sumber: http://www.tempo.co/read/news/2015/09/17/273701414/psm-gita-surya-umm-wakili-indonesia-ke-italia
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image