Kine Klub UMM Luncurkan Film Hasil Diklat

Author : Administrator | Kamis, 12 November 2015 17:13 WIB | Koran Tempo - Koran Tempo

KOMUNIKA, JakartaDelapan film pendek karya 120 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sinematografi Kine Klub UMM, diluncurkan di Aula Biro Administrasi Umum (BAU) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Selasa 10 November 2015.

Menurut Koordinator Divisi Diklat, Baruna Ary Putra, para film maker ini merupakan anggota baru Kine Klub yang baru saja menyelesaikan proses diklat dan produksi film,” ujar Baruna Ary Putra, koordinator Divisi Diklat. Kedelapan film yang diputar yakni “Judge”, “Aku Begini Aku Begitu”, “Charger”, “Akhirnya di Lift”, “Batch Out”, “Laras”, “Beser”, dan “Sunnah Rasul”.



"Saya berharap mereka dapat terus belajar bareng kita di Kine, untuk menggali ilmu yang belum mereka dapat tentang perfilman. Jika perlu, saya akan membuat mereka untuk tidak puas terhadap karya mereka sehingga mereka akan terus belajar dan berkarya,” tambah Ary.



Selain pemutaran film, dipilih juga film favorit penonton. Film “Batch out” menjadi film yang paling banyak disukai oleh penonton. Hafidz Alamudi, sutradara film ini mengaku senang karena merasa telah memberikan yang terbaik dalam penggarapan film ini.



“Ketika teman-teman yang lain sudah bosan dengan materi yang diajarkan saat diklat, saya tetap bersemangat untuk memperhatikan. Saya mempelajari betul apa yang disampaikan oleh pemateri. Pada saat produksi, beberapa teman kru saya ada yang sedang sakit sehingga kita butuh tenaga ekstra untuk mem-backup mereka yang sakit. Saya sangat senang film saya menjadi film terfavorit pilihan penonton,” ungkap Hafidz.



Sementara itu pengurus Kine Klub UMM, Yuli Lestari menilai, tim film “Batch Out” memang sangat serius dalam memproduksi film pendek tersebut. Yuli berharap, para anggota baru tersebut tetap mau membuat film pendek, dan tidak trauma sekalipun sudah menyita banyak waktu mereka untuk memproduksi film. “Bersyukur banget, mereka dapat penghargaan sehingga mereka akan semakin semangat dalam produksi film,” papar Yuli.

Diah Ayuningtyas – umm.ac.id

Sumber: http://www.tempo.co/read/news/2015/11/12/273718282/kine-klub-umm-luncurkan-film-hasil-diklat
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image