Mendikbud: Demo Jangan Ganggu Anak Sekolah

Author : Administrator | Kamis, 03 November 2016 10:57 WIB | Kompas - Kompas

UMM dalam Berita Koran Online

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy saat berkunjung ke SDN Mangliawan I, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Jumat (2/9/2016

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy meminta demo pada Jumat (4/11/2016) tidak melibatkan anak-anak sekolah.

Ia menegaskan aktivitas sekolah tetap berjalan seperti biasanya. Hal itu merespon adanya orangtua peserta demo yang berencana mengajak anak-anaknya.

"Tidak ada libur ya," kata Muhadjir dalam pernyataan yang diterima Kompas.com, Rabu malam.

Menurut Mendikbud, Kementerian tidak melarang aksi demo. Namun, penyampaian aspirasi jangan sampai mengganggu proses pembelajaran di sekolah.

"Pihak sekolah juga perlu memberikan informasi dan pemahaman yang benar kepada peserta didiknya mengenai aksi besok sehingga tidak menimbulkan kesalahpahaman di kalangan siswa," lanjut dia.

Selain itu, Mendikbud juga berharap demo dilakukan dengan adab kesopanan dan damai sehingga tidak menjadi tontonan negatif bagi pelajar.

"Anak-anak membutuhkan keteladanan kita. Mari kita bangun keadaban yang baik," pungkas mantan rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) itu.

Editor : Tri Wahono

Sumber: http://nasional.kompas.com/read/2016/11/03/20334491/mendikbud.demo.jangan.ganggu.anak.sekolah
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image