SD Mujahidin Ikuti Lomba Olimpiade Nasional

Author : Administrator | Jum'at, 20 Juni 2014 15:22 WIB | Kedaulatan Rakyat - Kedaulatan Rakyat

UMM dalam Berita Koran Online

siswa SD Al Mujahidin yang akan mengikuti olimpiade. (Agus Waluyo)

 

WONOSARI (KRjogja.com) - Sekolah Dasar Muhammadiyah Al Mujahidin Wonosari dalam bulan ini (Juni 2014) sedikitnya mengikuti 4 event lomba tingkat nasional. Diantaranya mengikuti Olimpiade Achmad Dahlan (Olimpicad) IV yang diselenggarakan di Kampus Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

Para siswa sekolah unggulan di Wonosari ini  mengirim 3  peserta olimpiade sains masing-masing  Hafid Husna, Muh Hanif Aviceina dan Muh Qowwam Al Baihaqiey. Sedangkan Muh. Dzikri Pandu Nareswara dan Muh Rayhan Hidayatullah mengikuti olimpiade matematika, kata Drs Andar Jumailan  MM Kepala SD Muhammadiyah Al Mujahidin kepada KR Jumat (20/06/2014).

Masih di bidang Sains, sekolah juga berkesempatan mengikuti final olimpiade Sains Kuark( OSK ) yang diselenggarakan di Kampus PMBS Jakarta Selatan pada  21 – 22 Juni 2014 mendatang.  Dalam final OSK tersebut Alfaretta Maritza Windi Bhaskara binti Pramudi B yang masih duduk di  Kelas II ini akan maju pada level 1 sedang Itsnania Attilla Rachmatin Azizah binti Anang Priyanto ( siswa Kelas IV) mengikuti final level II.

Selain bidang Sains dan Matematika, pada Festival Anak Sholeh Tingkat Nasional IX yang akan dilaksanakan di Bandung, SD Al Mujahidin juga  mengirimkan salah satu siswa atas nama Gymna Cahyo Nugroho bin Teguh Siswanto. Siswa yang juga dalang cilik ini akan mewakili DIY pada lomba pidato Bahasa Indonesia.

Sumber: http://krjogja.com/read/220281/sd-mujahidin-ikuti-lomba-olimpiade-nasional.kr
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image