CIMB Niaga Tawarkan Edu Payment

Author : Administrator | Jum'at, 20 Januari 2012 16:04 WIB | Kedaulatan Rakyat - Kedaulatan Rakyat

UMM dalam Berita Koran Online

Ilustrasi (Foto : Dok)

 

JAKARTA (KRjogja.com) - PT Bank CIM Niaga Tbk menjalin kerjasama dengan sejumlah universitas dan lembaga pendidikan melalui layanan virtual account dan edu payment untuk kemudahan pembayaran biaya pendidikan.

Direktur Comercial Banking CIMB Niaga Handoyo Soebali menjelaskan layanan ini memudahkan seluruh civitas akademika dalam melakukan pembayaran biaya pendidikan. Selain itu, menjadi wujud tanggungjawab dan kepedulian perseroan terhadap pengembangan dunia pendidikan di Tanah Air.

Menurut Handoro untuk virtual account perseroan sudah bekerjasama dengan Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Muhammadiyah Malang, Universitas Katolik Atma Jaya Jakarta dan Universitas Internasional Batam. Selain itu YPK Santo Yosep Medan, Yasporbi Jakarta, SMK Telkom Jakarta, dan YPI Al Azhar Cikarang. Sedangkan edu payment, CIMB Niaga telah menggandeng Universitas Indonesia, Universitas Padjajaran, dan Universitas Katolik Atma Jaya Yogjakarta.

"Kedua sistem ini memberikan kemudahan bagi seluruh civitas akademika di universitas dan lembaga pendidikan, karena tersedianya beragam alternatif channel pembayaran. Semua transaksi langsung tercatat di data universitas, karena sifatnya yang host to host realtime online," kata Handoyo dalam keterangan tertulisnya kepada KRjogja.com, Jumat (20/1/2012)

Handoyo menambahkan, salah satu keuntungan dari sistem edu payment ini, semua rincian tagihan langsung tertera di layar. MIsalny biaya pendaftaran wisuda, hingga pembelian software. Selain itu, memberikan kemudahan bagi universitas, khususnya dalam mengidentifikasi dan rekonsiliasi pembayaran. (Tom)

Sumber: http://krjogja.com/read/115692/cimb-niaga-tawarkan-edu-payment.kr
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image