5.000 Pelajar SD Bersaing Dapatkan Paket Ibadah Haji

Author : Administrator | Jum'at, 08 Desember 2017 10:17 WIB | Jawa Pos - Jawa Pos
 
 

JawaPos.com - Sebanyak 5.000 pelajar Sekolah Dasar (SD) ambil bagian dalam acara "Apresiasi Anak Islam". Acara berlansung di Dome Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Malang, Jawa Timur.

Para pesertanya berasal dari wilayah Malang Raya dan beberapa kota di Jawa Timur. Mereka memperebutkan hadiah berupa paket ibadah haji. Bukan hanya bagi siswa, namun bagi orang tua. Ada juga 10 paket umroh bagi siswa dan guru yang beruntung.

"Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi kepada anak-anak yang sudah belajar salat dan ibadah-ibadah lainnya," ungkap panitia pengarah kegiatan, Abdul Haris kepada JawaPos.com di Dome UMM, Kamis (7/12).

Acara digelar atas kerja sama UMM dengan Rabithah Alawiyah Lita'lim wad Da'wah, sebuah organisasi yang berafiliasi dengan Kedutaan Besar Arab Saudi. Even ini merupakan pertama dan terbesar se-Asia.

Inspirasinya dari acara serupa di Turki. Yakni, apresiasi yang tinggi bagi pelajar SD yang sudah menjalankan salat secara serius. "Namun atensinya lebih besar di Indonesia. Karena pesertanya sekitar 5.000 siswa SD," ujarnya.

Kegiatan ini merupakan sebuah kebanggaan bagi UMM, karena organisasi tersebut telah melaksanakan berbagai kegiatan serupa di beberapa negara di Timur Tengah. Serangkaian lomba akan mengisi acara "Apresiasi Anak Islam". Antara lain lomba mendongeng, lomba tartil Qur'an, dan hafidz Qur'an.

Sumber: https://www.jawapos.com/read/2017/12/07/173118/5000-pelajar-sd-bersaing-dapatkan-paket-ibadah-haji
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image