Menkeu Diberi Gelar Tokoh Pemajuan Ekonomi Syariah

Author : Administrator | Kamis, 14 November 2019 13:22 WIB | indozone.com - indozone.com

 

 

 

 

 

INDOZONE.ID - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dianugerahi gelar sebagai Tokoh Pemajuan Ekonomi Syariah di Indonesia, oleh Universitas Muhammadiyah Malang, Jawa Timur. Sri dinilai ikut dalam meletakkan landasan pemajuan ekonomi Islam. Salah satunya adalah, mendukung kebijakan yang menunjang perkembangan ekonomi syariah.

"Selain itu, juga mendukung upaya membangun wajah Islam yang inklusif, dan sejalan dengan semangat kebhinekaan dalam bingkai NKRI," kata Wakil Rektor I UMM Syamsul Arifin di Kota Malang, Jawa Timur, Kamis. Sri juga dinilai turut mewujudkan pengembangan kualitas SDM, peningkatan kapasitas riset, mendorong sinergi antara akademisi, industri, dan pemerintah atau otoritas dalam mengembangkan ekonomi syariah.

Sri Mulyani Ngadu Ke DPR Anggaran Lem Aibon Bikin Polemik, Sri Mulyani Bakal Turun Tangan Dilantik Jadi Dirjen Pajak, Suryo Utomo Langsung Dibebani Sederet PR Dalam kesempatan tersebut, Rektor UMM, Fauzan mengatakan, Sri adalah sosok yang diharapkan mampu menjadi inspirasi untuk para mahasiswa. Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu dinilai sebagai salah satu srikandi bangsa yang mencetak banyak prestasi di dalam maupun luar negeri.

 

"Sri Mulyani, adalah srikandi yang menurut kami adalah luar biasa luar dan dalamnya," ujar Fauzan. Saat ini, Sri Mulyani merupakan Ketua Umum Ikatan Ahli Ekonomi Islam (IAEI) periode 2019-2023, dan pernah mendapatkan penghargaan sebagai menteri terbaik dunia pada World Government Summit 2018. Artikel Menarik Lainnya: Ini 4 Cara Mencuri Hati Pria Berzodiak Libra yang Harus Wanita Tau Rekomendasi 3 Restoran Korea Paling Enak di Jogja Timnas Indonesia Sudah Siapkan Senjata Lawan UEA TAG sri mulyani Editorial Team Show All
 

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image