Indonesia English Arabic

Mengintip Kampung Pelangi yang Hits di Malang

Author : Administrator | Minggu, 31 Desember 2017 14:36 WIB | Detik News - Detik News

UMM dalam Berita Koran Online

detikTravel Community - Kampung Pelangi memang punya daya tarik patut dikunjungi. Berwarna-warni dan sangat instagramble. Yuk ke sini!

Diresmikan pada bulan September tahun 2016, kampung ini sukses menjadi destinasi wisata di Kota Malang. Kampung ini bernama Jodipan, terletak dipinggiran sungai Brantas. Kampung ini sering disebut dengan kampung Tridi atau kampung warna warni. Dari kejauhan sudah terlihat betapa meriahnya warna warni kampung Jodipan ini.

Awalnya Jodipan ini merupakan perkampungan yang kumuh. Dimulai dari ide kreatif mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang, yang tergabung dalam komunitas Guyspro. Ketika mereka sedang mendapatkan tugas Public relations, mereka melihat potensi kampung dipinggir sungai Brantas ini merupakan objek wisata yang bagus tetapi terlihat kumuh dan kotor sehingga muncul ide kreatif untuk merubah menjadi kampung warna warni.

Proyek ini di sponsori oleh perusahaan cat Indiana Paint, yang menjadi salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) mereka. Proyek ini menggandeng 30 tukang cat, para seniman, pelukis mural serta, warga sekitar dan TNI AU.

Saat ini berbagai wisatawan lokal ataupun mancanegara mengunjungi kampung Jodipan ini. Lika liku perkampungan ini seluruhnya disulap menjadi warna-warni dengan hiasan-hiasan seperti boneka, payung ataupun tampah-tampah yang dilukis kemudian digantung. Berbagai poster, hiasan dan lukisan memenuhi gang kampung Jodipan ini. Mereka juga menyediakan properti seperti topeng, frame dan lampion untuk para pengunjung yang ingin berfoto menggunakan properti. 

Kampung Jodipan ini dipisahkan oleh Jembatan Embong Brantas atau yang disebut dengan jembatan kaca. Jembatan ini menjadi pemisah dua sisi kampung Jodipan, yang membuat lebih menarik jembatan ini di design dengan alas yang terbuat dari kaca sehingga kita dapat menyebrang sambil melihat sungai mengalir di bawah kaki kita.

Kampung Jodipan ini menjadi ikon baru kota Malang. Warna warninya menjadi spot foto yang sangat instagramable. Para pecinta fotografi pastikan anda mengeksplor segala sisi gang di kampung Jodipan ini, karena anda akan takjub dengan segala sisi gang yang memiliki design berbeda. 

Tips dari saya bila anda ingin mengeksplorasi foto di kampung Jodipan adalah datang di pagi hari sekitar jam 07.00 - 08.00 sehingga anda dapat dengan tenang untuk mengeksplor lokasi kampung Jodipan ini, serta saat matahari juga belum begitu terik. Jangan bawa barang berharga cukup kamera dan tas kecil anda saja, serta pastikan menggunakan outfit yang simple agar anda nyaman. Bagi pengunjung yang membawa anak-anak pastikan tidak berada jauh dari mereka karena kemungkinan untuk nyasar dan terpisah di kampung Jodipan ini sangatlah besar.

Jadi apabila anda sedang berlibur di Malang jangan sampai destinasi Kampung Jodipan ini terlewatkan. Warna warni pelangi di kampung ini akan membuka dan mencerahkan mata anda.

Sumber: https://travel.detik.com/dtravelers_stories/u-3790027/mengintip-kampung-pelangi-yang-hits-di-malang
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image