Megawati Ajak Mahasiswa Dedikasikan Diri untuk Bangsa

Author : Administrator | Selasa, 17 Juni 2014 13:41 WIB | Detik News - Detik News

Muhammad Aminudin - detikNews

Halaman 1 dari 2

Malang - Megawati mengajak mahasiswa total mendedikasikan dirinya terhadap kemajuan bangsa. Hal itu untuk membawa Indonesia jauh lebih di masa mendatang.

"Dedikasikan diri kalian untuk negeri ini, dan membuka lapangan pekerjaan sebanyak-banyaknya," kata Megawati Soekarnoputri dalam orasi kebangsaan di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Jalan Raya Tlogomas, Selasa (17/6/2014) siang.

Presiden RI ke 5 ini sangat mengharapkan anak-anak muda Indonesia tumbuh cerdas hingga dapat menjadi penyuluh di negeri orang lain. "Bangsa kita sering dihina, karena mereka merasa memiliki SDM yang lebih bagus," tegas Megawati dihadapan ribuan mahasiswa.

Menurut Megawati, Indonesia hanya memiliki waktu yang sempit, menjelang berlakunya perjanjian ekonomi Asean. Jika tidak disiapkan dengan baik, maka akan banyak warga asing mendominasi sektor pekerjaaan dalam negeri.

"Sebelum itu, ayo para dokter muda. Kalian menyebar ke pelosok negeri. Dedikasikan diri kalian untuk rakyat Indonesia," tutur Megawati.

Megawati juga menginginkan mental perbudakkan dan rendah diri serta penakut sebagai bangsa Indonesia harus dihilangkan. "Harus dibangun karakter sebagai bangsa yang merdeka, jangan miliki mental bodoh," seru Mega.

Megawati juga menginginkan kaum perempuan memiliki kemampuan intelektual sebanding dan bahkan melebihi kaum lelaki. Karena konstitusi bangsa mengatur keseteraaan antara wanita dan pria.

"Jumlah wanita di Indonesia sudah banyak melebihi pria. Kualitasnya harus ikut dibenahi," tegasnya.

Dia mengungkapkan, dengan blusukan ternyata dapat mengetahui permasalahan dasar masyarakat kecil. Masih banyak ditemukan anak-anak kurang gizi, akibat sang ibu kurang mengetahui dan memahami kebutuhan gizi bagi anak.

"Sangat miris saya melihatnya, begitu banyak ibu-ibu tak memahami bagaimana memberikan asupan gizi yang cukup," urai Mega.

Di akhir acara, UMM memberikan award bagi Taufik Keimas sebagai tokoh bangsa, dan Megawati meresmikan Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah. Hadir juga di lokasi Cawapres Jusuf Kalla untuk meninjau langsung bangunan yang selesai diresmikan.

Sumber: http://news.detik.com/read/2014/06/17/134131/2610449/475/2/megawati-ajak-mahasiswa-dedikasikan-diri-untuk-bangsa
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image