Mahasiswa Malang Tolak Kenaikan Gaji Menteri

Author : Administrator | Rabu, 00 0000 11:26 WIB | Detik News - Detik News
Mahasiswa Malang Tolak Kenaikan Gaji MenteriMalang - Peringatan Hari Sumpah Pemuda diwarnai demo mahasiswa di Alun-Alun Kota Malang. Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Indonesia (API) menolak kenaikan gaji menteri dan mencabut UU BHP.

\\\"Kami merasa kenaikan gaji menteri ini tidak sepadan dengan penderitaan yang kini dialami masyarakat. Dengan minimnya lapangan pekerjaan hingga jumlah pengangguran sudah membludak,\\\" kata Aminullah juru bicara API kepada wartawan di sela-sela aksi, Rabu (28\/10\/2009).

Selain menolak kenaikan gaji menteri dan pencabutan BHP, API minta pemerintah memberikan pendidikan gratis dari TK hingga perguruan tinggi. Dan memberikan upah layak bagi para buruh dan membebaskan berorganisasi dalam kampus.

Para mahasiswa ini juga mengecam pemerintahan SBY-Boediono yang merupakan antek kapatalisme modern dan boneka Amerika Serikat. \\\"Selama ini rakyat masih menderita. Pemerintah sendiri malah menggunakan dana APBN hanya untuk kepentingan elite politik,\\\" jelasnya.

Sementara aksi mahasiswa ini mendapat pengawalan ketat dari polisi. Aksi mahasiswa ini akan diteruskan ke Gedung DPRD Kota Malang meminta anggota dewan mendukung aspirasi mahasiswa ini.

\\\"Aksi akan kami teruskan ke DPRD Kota Malang untuk meminta dukungan secara tertulis, yang nantinya akan dikirim melalui fax ke DPR RI atas pernyataan kami ini,\\\" tegas mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) ini.
Sumber: http://news.detik.com/berita-jawa-timur/1230002/mahasiswa-malang-tolak-kenaikan-gaji-menteri
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image