Comeback Universitas Muhammadiyah Malang Berhasil Kalahkan Universitas Padjajaran

Author : Administrator | Rabu, 11 September 2019 12:09 WIB | bolalob - bolalob

 

Kemenangan Universitas Muhamamdiyah Malang (UMM) atas Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung mengawali persaingan Grup Putih di hari kedua LIMA Football Nationals 2019 pada Kamis (5/9/2019) kemarin. Meski UMM meraih kemenangan pada laga yang digelar di Stadion Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) ini, Unpad sempat unggul lebih dulu.

UMM langsung mencoba menekan lawan di awal pertandingan. Mereka mendapat peluang di menit ke-14 lewat sepak pojok. Namun, bola tendangan Ahmad Lutfianto, hanya menghasilkan lemparan ke dalam untuk Unpad. Satu menit kemudian, sepak pojok kembali dilakukan pemain UMM, Sigit Joko Pamungkas. Bola sundulan M. Fichario Zacharia dari umpan Sigit berhasil ditangkap kiper Unpad, Arsal Fahruji Yusuf. Performa Arsal cukup baik di babak pertama ini. Ia berhasil melakukan penyelamatan sebanyak lima kali.

Di menit ke-20, tembakan pertama Unpad langsung menjebol gawang UMM. Gol pertama tersebut diciptakan Regi Adam Gunawan lewat tembakannya dari luar kotak penalti. Tak mau kalah, UMM menekan. Mereka menyamakan kedudukan pada menit ke-39. Sapuan buruk bek Unpad dimanfaatkan dengan baik oleh Mohammad Zakki Jauhari. Skor imbang 1-1 mengakhiri babak pertama.

Peluang untuk Unpad tercipta padai menit ke-47. Permana Rahadiana mengambil tendangan bebas. Akan tetapi, bola sepakannya ditepis kiper UMM, Reynold Septian Multhy Yuanan. Berselang satu menit, mereka kembali mendapat tendangan bebas. Kali ini, Zulfikar Yalofa yang mengeksekusinya.  Umpan yang diberikan Zulfikar belum bisa dimanfaatkan dengan baik, sehingga tim dari Bandung tersebut belum bisa menambah gol.

Saat pertahanan mereka belum berhasil ditembus lawan, UMM memaksimalkan serangannya. Zakki mencetak gol keduanya untuk UMM usai memanfaatkan bola pantul dari peluang rekannya.  Tak ada gol lagi yang tercipta hingga akhir laga.

Dengan hasil ini, UMM berhasil mengantungi kemenangan pertamanya. Runner-up Nationals musim lalu ini akan kembali melakoni laga kedua untuk berhadapan dengan Universitas Budi Luhur (UBL) Jakarta. Sementara itu, Unpad masih memiliki kesempatan untuk menunjukkan kemampuan dan membuka peluang ke empat besar. Mereka akan melawan runner-up conference Jakarta Raya musim ini sekaligus tuan rumah, UMJ. Datang dan saksikan kedua laga tersebut di Stadion UMJ, pada Senin (9/9).

“Kami berterima kasih kepada para pemain. Kami selalu memotivasi para pemain untuk selalu bersemangat selama 90 menit. Kami memang sempat tertinggal lebih dulu. Mental anak-anak juga sempat tampak jatuh. Namun, sebelum peluit tanda pertandingan berakhir, saya tidak mau mereka menyerah. Ke depannya, kami akan berusaha bermain lebih menyerang,” ucap Agung Yudha, pelatih UMM.

Sementara itu, pelatih Unpad, Luqman Sobaryanto, mengatakan, “Sebenarnya, kami bisa mengimbangi dan mencuri poin. Namun, serangan UMM yang bagus, dan para pemain masih menyesuaikan diri  dengan lapangan. Jadi, kami tidak bisa mengembangkan permainan dan dilewati oleh lawan. Ke depannya, kami akan meningkatkan motivasi bermain agar anak-anak bisa memanfaatkan peluang dengan baik, tetap fokus, dan tidak lengah seperti di pertandingan tadi.”

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image