UMM-ASIFA Football Jalin Kerjasama Memajukan Sepak Bola

Author : Administrator | Sabtu, 29 Agustus 2020 13:47 WIB | Bhirawa - Bhirawa

Malang, Bhirawa
Universitas Muhammadiyah Malang (FH-UMM) dan Aji Santoso International Football Academy (ASIFA) menandatangani nota kesepemahaman kerjasama, Kamis (27/8) kemarin. Penandatanganan itu dalam rangka menjalin komitmen bersama antara kedua belah pihak memajukan talenta sepak bola.
Menurut Dr Tongat SH MHum, nota kesepemahaman yang ditandatangani ini sangat relevan. Pertama, disadari atau tidak disadari Fakultas Hukum (FH) UMM dengan ASIFA ini memiliki kesamaan. Diantaranya, ASIFA sebagai institusi pendidikan dan FH UMM juga sama – sama institusi pendidikan.
“Beda fokus saja. Kalau fakultas Hukum fokus pada pendidikan hukum, sementara ASIFA ini fokus pada pengembangan talenta persepakbolaan. Maka, menjadi sangat relevan kalau kami menjalankan MoU,” ungkap Tongat.
Kedua belah pihak sama-sama mengembangkan dan mendidik calon – calon generasi bangsa. Mereka akan berkontribusi menyumbangkan jiwa raganya untuk kemajuan bangsa. Mereka menjadi kontributor dan punya andil dalam memajukan kehidupan bangsa di bidang masing – masing. Ketiga, secara khusus kerjasama ini akan bermanfaat bagi FH dan bagi ASIFA. Dengan satu kesepemahaman pemikiran, akan saling mengembangkan mengembangkan institusi masing-masing. Nota kesepahaman ini akan jelas memberikan manfaat bagi kedua belah pihak.
FH sendiri mempunyai tim sepak bola di bawah asuhan dosen Haris Tofly, yang juga merupakan Ketua Umum PSSI Askot Malang. Mahasiswa FH, seringkali berlatih atau sparing dengan siswa ASIFA. Pihaknya, juga siap menampung para pesepakbola ASIFA untuk berkuliah di FH UMM.
Direktur Operasional ASIFA, Nuzulkifli, mengapresiasi inisiatif FH UMM untuk melakukan kerjasama ini. Tidak banyak lembaga pendidikan, khususnya perguruan tinggi bisa melakukan kerjasama seperti ini.
“Kami juga merasa sangat terapresiasi. Menurut saya ini satu langkah maju untuk ASIFA. Banyak sekali nilai positif dari kerjasama ini,” katanya.
Kerjasama ini juga menjadi triger agar membuka pandangan orangtua siswa ASIFA untuk menguliahkan anaknya ke Fakultas Hukum UMM. Kerjasama ini akan berdampak besar secara positif kepada karir siswa ASIFA, selain tentu di sepak bola. [mut]

Sumber: https://www.harianbhirawa.co.id/umm-asifa-football-jalin-kerjasama-memajukan-sepak-bola/
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image


Shared: