Siswi MAN Paringin Harumkan Balangan

Author : Administrator | Sabtu, 04 Juli 2015 13:54 WIB | Antara - Antara

UMM dalam Berita Koran Online

Siswi MAN Paringin Harumkan Balangan
(Antaranews Kalsel/Roly Supriadi)
Balangan, (Antaranews Kalsel) - Selina Barokah (18) dan Saniyah (16), kedua siswi kelas XI, Madrasa Aliyah Negeri (MAN) 2 Paringin, Kabupaten Balangan, Kalsel, yang sarat dengan prestasi, untuk kesekian kalinya kembali membawa nama harum banua sanggam (julukan Kabupaten Balangan).


Kali ini, duet keduanya berhasil menjadi finalis di ajang Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Nasional VI Tahun 2015 Tingkat SMA/SMK/MA Se-Indonesia, yang diselenggarakan oleh Fakultas Pertanian-Peternakan, Universitas Muhammadiyah, Malang, Jawa Timur.

Karya Tulis Ilmiah mereka yang berjudul “Pembuatan Kue Tart dan Bubuk Bayi Multigizi Berbahan Dasar Tepung Pisang Kepok Abkiran untuk Meningkatkan Nilai Ekonomis Pisang” mengantarkan mereka masuk dalam 14 besar finalis.

Selanjutnya akan mempresentasikan hasil karyanya pada putaran final yang berlangsung di Ruang Sidang Senat, Kampus III, Universitas Muhammadiyah Malang, Sabtu, 6 Juni 2015.

Dalam rangka meminta dukungan dan restu sekaligus melaporkan progress kegiatan, Selina dan Saniyah didampingi guru-guru pembimbingnya berkunjung ke Kantor Bupati Balangan, dan diterima langsung oleh Wakil Bupati Balangan H. Ansharuddin di Ruang Kerjanya, Senin (1/6).

Pada kesempatan ini, Wakil Bupati Balangan H. Ansharuddin menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Selina dan Saniyah, yang telah berhasil menjadi finalis dan membawa nama baik Balangan di ajang LKTI Nasional VI Tahun 2015.

”Keberhasilan kalian saya harapkan tidak berhenti sampai di sini. Kita patut bersyukur atas prestasi yang membanggakan ini, namun tentu saja kita semua mengharapkan kalian membawa harum nama Kabupaten Balangan dengan menjuarai lomba ini,” tambahnya.

Ansharuddin juga meminta kepada kedua siswi MAN 2 Paringin ini, untuk dapat mengambil manfaat dari diadakannya ajang LKTI ini.

“Disamping untuk meraih prestasi terbaik, hal yang tidak kalah pentingnya adalah untuk saling tukar informasi dan pengalaman yang dapat dijadikan bahan pembanding dan masukan-masukan positif," ujarnya.

Selain itu, belajarlah lebih giat lagi, selalu mengasah kemampuan diri, maka kalian dan anak-anak Bumi Sanggam lainnya akan dapat meraih prestasi yang lebih tinggi, pesan Wakil Bupati Balangan dua periode tersebut.
Sumber: http://kalsel.antaranews.com/berita/27329/siswi-man-paringin-harumkan-balangan
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image