Pelajar Balangan Raih Juara III LKTI Nasional

Author : Administrator | Kamis, 16 Juli 2015 06:03 WIB | Antara - Antara

UMM dalam Berita Koran Online

Pelajar Balangan Raih Juara III LKTI Nasional
(Antaranews Kalsel/Roly Supriadi)
Karya Tulis Ilmiah yang berjudul Pembuatan Kue Tart dan Bubuk Bayi Multigizi Berbahan Dasar Tepung Pisang Kepok Abkiran untuk Meningkatkan Nilai Ekonomis Pisang mengantarkan mereka masuk dalam 14 besar finalis,"
Balangan,  (AntaranewsKalsel) - Siswa kelas XI, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Paringin, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan, Selina Barokah (18) dan Saniyah (16) meraih juara III tingkat nasional Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Nasional VI Tahun 2015.


Lomba karya tulis tingkat SMA dan sederajatnya ini diselenggarakan oleh Fakultas Pertanian-Peternakan, Universitas Muhammadiyah, Malang, Jawa Timur, kata Guru Pembina dari MAN 2 Paringin, Zulfah Magdalena, Senin.

"Karya Tulis Ilmiah yang berjudul Pembuatan Kue Tart dan Bubuk Bayi Multigizi Berbahan Dasar Tepung Pisang Kepok Abkiran untuk Meningkatkan Nilai Ekonomis Pisang mengantarkan mereka masuk dalam 14 besar finalis," jelas Zulfah.

Bupati Balangan H Sefek Effendie menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Selina dan Saniyah, yang telah berhasil meraih juara III nasional dan membawa nama baik Balangan di ajang LKTI Nasional VI Tahun 2015.

"Ini membuktikan, sepuluh tahun usia balangan, tingkat pendidikan dan SDM Balangan sudah bertaraf nasional, mampu bersaing dengan SDM se-Indonesia," kata Bupati H Sefek Effendie.

Dalam LKTI tingkat nasional UMM Jatim 2015, Juara I dengan nilai 1.253,3 diraih SMAN 2 Lamongan, Juara II dengan nilai 1.248 diraih SMAN 1 Taman Sidoarjo, serta Juara III dengan nilai 1.240 diraih MAN 2 Paringin.

Juara Harapan I dengan nilai 1.220 diraih SMA Marsudirini Muntilan, Juara Harapan II dengan nilai 1.200 diraih SMAN 12 Bulukumba Sulawesi, Juara Harapan III dengan nilai 1.195 diraih SMAN 3 Ponorogo.

LKTI tingkat nasional yang diselenggarakan civitas akademisi Fakultas Pertanian-Peternakan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Jatim, pada hari Sabtu (6/6), di ikuti oleh 160 peserta se-Indonesia.
Sumber: http://kalsel.antaranews.com/berita/27624/pelajar-balangan-raih-juara-iii-lkti-nasional
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image