koran berita
Indonesia English Arabic
Malang Post

Ekspansi ke Batu dan Malang

Rabu, 12 September 2012  | 20:51 | Dibaca : 345

BATU - Sentra belanja khusus anak-anak “Kidz Station” hadir di Batu Town Square (Batos) sejak bulan Juli 2012 lalu. Pertumbuhan Kota Wisata Batu yang kian pesat menjadi alasan bagi Kidz Station & Sport Station membuka gerai di kota apel ini. Target market anak-anak di Kota Batu digarap secara serius oleh Kidz Station sejak tiga bulan eksis di Batos.
Anak-anak Kota Batu tak perlu repot untuk mendapatkan mainan merek terkenal seperti Playskool yang diproduksi Hasbro dari Amerika Serikat. Sejumlah mainan terkenal dari Hasbro lainnya juga nampang di gerai Kota Batu.
Sebut saja Transformers, Littlest Pet shop, Nerf, Playskool, My Little Pony, G.I. Joe, Magic: the Gathering and Monopoly. Sedangkan mainan lainnya juga ada Ben 10, Gundam, hingga Ultraman. Dipastikan barang yang ada di Kota Batu ini memiliki kualitas sama meskipun membeli di Kidz Station di kota metropolitan.
“Kita berani membuka gerai di Kota Batu, karena memang belum ada Kidz Station disini sedangkan orang Kota Batu juga harus tahu produk kita, mereka selama ini ke Malang untuk mendapatkan brand kita,” ungkap Sigit Pramono PIC Store (Kepala Toko) Kidz Station Batos.
Selain mainan, berbagai pakaian dan apparel dari merek terkenal juga tersedia di Kidz Station tersebut. Menurut Sigit, di tempatnya dipercaya untuk brand Osh Kosh, Carter, Stride Rite, Converse, Reebok, Skechers, Diadora, Speedo, Adidas, Nike, Airwalk dan Crocs Kids.
“Setiap bulan ada promo, berarti ada diskon, belum diatas Rp 500 ribu juga langsung mendapatkan kartu diskon,” ungkap pria asal Jakarta itu.
Dikonfirmasi di tempat terpisah, Supervisor Kidz Station MOG, Chrisna menjelaskan, malang menjadi kota kedua di jawa timur yang menjadi jujugan ekspansi setelah Surabaya. Konsep yang diusung pun termasuk baru.
“Konsep lama Kidz Station adalah gerai untuk mainan branded, sementara untuk konsep baru ini adalah mainan dan fashion. Sebelum di MOG dan Batos, konsep baru ini sudah dibuka di Ciputra dan Galaxy Mall Surabaya. Total ada empat gerai kidz Station yang menggunakan konsep baru,” terang pria yang akrab disapa Chris ini.
Sarjana jebolan UMM ini menambahkan,ekspansi di Malang dan Batu dilakukan, karena selama ini cukup banyak konsumen dari dua kota tersebut yang ebrbelanja mainan ke kidz Station di Surabaya.
‘jadi ekspansi ini merupakan bagian dari upaya untuk mendekatkan Kidz Station ke konsumen yang di Malang,’ imbuh pria yang tinggal di Singosari ini.
Chris menambahkan, untuk memperkenalkan Kidz Station ke konsumen, sejumlah program digelar Kidz Station, diantaranya promo Big Deal, yaitu diskon untuk produk tertentu hingga 70 persen.
‘Kita juga mendatangkan badut dan mengajak anak-anak bermain di area Playskool.acara ini kita gelar setiap hari Minggu,” pungkas Chris.(ary/fia)


Sumber : http://www.malang-post.com/ekonomibisnis/53307-ekspansi-ke-batu-dan-malang-