koran berita
Indonesia English Arabic
Surya

Divisi Utama Pengcab Malang Tetap Digelar Meski Puasa

Senin, 30 July 2012  | 19:27 WIB | Dibaca : 241

SURYA Online, MALANG-Kompetisi Divisi Utama Pengcab PSSI Malang kembali digelar, Senin (30/7/2012). Meski bulan puasa, namun tidak menurunkan semangat tim yang hari ini bertanding PS Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) melawan PS Sinar Mas (SM), di Stadion Gajayana.

Pada pertandingan perdana ini, PS UMM yang juara tahun lalu berhasil mengentaskan permainan PS SM dengan skor 2 – 1 (1 – 0). “Ternyata berat melakukan pertandingan saat kita puasa, apalagi pemain kami semua tetap puasa. Tapi karena sudah kesepakatan bersama untuk tetap menggelarpertandingan, kita berusaha tampil sebaik mungkin. Dan alhamdulillah kita bisa menang,” kata Sugeng Widodo, Pelatih PS UMM, usai pertandingan.

Sepanjang babak pertama sampai dengan pertengahan babak kedua, PS UMM menguasai jalannya pertandingan. PS SM yang berusaha mengejarketertinggalan selalu putus di lini tengah PS UMM yang kuat. Bahkan PS UMM berhasil memperbesar keunggulan di babak kedua melalui kaki Fandi Winarto di menit 63, setelah meleseakan tendangan canonball dari luar kotak pinalti.

Tahu timnya dalam masalah besar, PS SM meningkatkan tekanan dan berhasil memperkecil ketertinggalan di menit 76 melalui kaki Abdul Fakeh setelah melakukan aksi solo run yang  cerdik. Namun begitu, hingga perpanjangan waktu 2 menit selesai, PS SM tidak bisa menyamakan kedudukan dan skor akhir 2 – 1 untuk PS UMM.

“Kita kalah pengalaman, apalagi lawan kita juara bertahan. Dan pertandingan saat puasa juga jadi kendala. Mestinya kita bisa seri, tapi di peluang akhir tadi anak-anak kurang tenang. Tapi kami sudah berusaha dan hasil ini tetap kami terima,” ujar Afriyanto Pelatih PS SM.

Sementara itu, Sekertaris Pengcab PSSI Malang, Haris Thofli, mengatakan tetap menggelar pertandingan Divisi Utama berdasarkan technical meeting (TM) dan keputusan bersama dengan klub-klub. “Tidak ada masalah (gelar pertandingan saat puasa). Lagi pula, satu tim hanya seminggu sekali bertanding,” imbuh Haris

Penulis : Irwan Syairwan
Editor : Satwika Rumeksa

Sumber : http://surabaya.tribunnews.com/m/index.php/2012/07/30/divisi-utama-pengcab-malang-tetap-digelar-meski-puasa