koran berita
Indonesia English Arabic
Malang Post

Target 6 Kursi, Gerindra Jaring 33 Bacaleg

Rabu, 27 March 2013  | 19:57 | Dibaca : 259

BATU-Uji kelayakan terhadap 33 bakal calon anggota legislatif (Bacaleg), tuntas dilakukan oleh DPC Partai Gerindra Kota Batu. Sesuai kuota, untuk kursi DPRD di kota sejuk ini, masih tetap halnya Pemilu sebelumnya, yakni 25 kursi dewan. Dari jumlah itu, Gerindra ditarget enam kursi oleh DPD Gerindra Provinsi Jawa Timur pada pileg tahun depan.
Sekretaris DPC Gerindra Kota Batu, Edy Sunaedi mengatakan saat ini proses uji kelayakan sudah selesai. Hasilnya masih diproses oleh pihak Univestitas Muhammadiyah Malang (UMM). Kemudian, hasil uji kelayakan akan diserahkan kepada partai sebagai bahan pertimbangan.
“ Sebanyak 33 Bacaleg sudah ikuti uji kelayakan, soal hasil nanti dulu kami menunggu UMM,” tegas Sokeh sapaan akrabnya.
Uji kelayakan yang dilakukan Gerindra, meliputi psikotest serta wawancara. Ada kriteria maupun penilaian tertentu untuk mencari kader, yang diharapkan. Gerindra sendiri all out menjalankan proses tersebut, demi mendapat kader terbaik.“Gerindra serius menjaring kader terbaik, dan bakal calon yang siap mengabdi kepada rakyat,” katanya.
Lantas siapa saja calon-calon yang terlah bergabung? Sokeh sendiri masih merahasiakan nama Bacaleg dari gerbongnya. Kesemuanya bakal diketahui namanya ketika mendaftar di KPU.“Nama-nama akan bisa diketahui setelah pendaftaran di gedung KPU Kota Batu, sekarang jangan dulu,” ujarnya berteka-teki.
Sejak awal, Gerindra telah berkomitmen untuk mendapatkan caleg terbaik. Bahkan pendaftarannya gratis. Namun syarat administrasinya, bacaleg wajib mengumpulkan foto copy KTP penduduk Kota Batu.“Untuk menjadi bacaleg harus bisa menunjukkan KTA sebanyak 100 lembar,” tandas Sokeh.(ary/lyo)


Sumber : http://malang-post.com/politik/64332-target-6-kursi-gerindra-jaring-33-bacaleg