Wali Kota Kendari: Buktikan Jagomu dalam Mengambil Momen

Author : Administrator | Monday, October 24, 2016 | -
Wali Kota Kendari, Asrun, melepas ratusan fotografer Kendari dalam kegiatan Kendari Street Hunting 2016 di Halaman Kantor Redaksi KabarKendari.com (KABARKENDARI/PANDI)

Kabarkendari.com – Wali Kota Kendari, Asrun, menyatakan dukungannya kepada komunitas fotografer yang tergabung dalam Release Photography Kendari (RPK) untuk berkarya.

Dukungan Asrun diperlihatkan dengan menghadiri dan melepas ratusan fotografer dalam kegiatan Kendari Street Hunting 2016, Minggu 23 Oktober 2016.

Asrun mengatakan memiliki perhatian yang besar terhadap komunitas ini. Sebab, peran para pewarta foto inilah yang membuat Kota Kendari lebih dikenal masyarakat luar.

“Terus berkarya dan mempromosikan seluruh potensi di Sultra. Kita banyak dikenal oleh orang luar karena peran para fotografer,” puji Asrun saat melepas ratusan fotografer di halaman parkir Kabarkendari.com, Minggu 23 Oktober 2016.

Asrun mengatakan persaingan di dunia fotografi sangat ketat. Untuk itu, dia berharap, fotografer muda terus mengasah talenta dan kemampuannya agar bisa menjadi yang terbaik.

BACA JUGA: PURNAMA DI PEMUKIMAN SUKU BAJO

“Buktikan jagomu dalam mengambil momen. Dunia fotografi ini saya lihat dibutuhkan ketenangan dan keseriusan untuk memperoleh foto yang berkualitas,” paparnya.

Di era moderen dan dunia teknologi ini, semua pengetahuan harus diupgrade. Hal yang sama, ikut berlaku di dunia fotografi. Dia berharap, hasil yang diperoleh saat ini tidak cepat puas dan selalu berusaha untuk memperbaharui pengalaman dan pengetahuan.

“Sekarang ini era dunia teknologi dan diharapkan peran para fotografer untuk mempromosikan daerah kita,” ujarnya.

Ketua RPK, Suwarjono mengatakan kegiatan Kendari Street Hunting 2016, merupakan aksi komunitas fotografi di Kota Kendari untuk mengangkat potensi daerah.

Kegiatan yang dilaksanakan di kampung Bajo Desa Samajaya, Kecamatan Soropia ini juga menjadi ajang para fotografer untuk mengasah bakat dan kemampuan mereka.

“Sekitar seratusan fotografer ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Mereka akan mengasah bakat dan menunjukkan kemampuan masing-masing saat memotret aktivitas masyarakat kampung Bajo dan lingkungannya,” katanya.

Penulis: La Ode Pandi Sartiman
Editor : Zainal A. Ishaq

Harvested from: http://kabarkendari.com/wali-kota-kendari-buktikan-jagomu-mengambil-momen/
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1