Tantangan Hunting Foto Seni Budaya (1): Kegiatan Terlalu Singkat dan Banyak Penonton

Author : Administrator | Friday, March 03, 2017 | -

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebagai negara yang memiliki banyak suku dan kebudayaan, Indonesia merupakan surga bagi penggemar fotografi. Kegiatan budaya bukan merupakan hal asing. Apapaun bentuk kegiatan budaya, seperti tarian, upacara adat dan lain sebagainya, menarik diabadikan dalam bentuk gambar.

Namun, Harry, salah seorang penggemar fotografi di Pangkalan Bun mengatakan, terdapat berbagai hal yang sering menjadi kendala untuk mendapatkan foto yang diinginkan saat kegiatan budaya digelar. "Di antaranya, pelaksanaan kegiatan yang terlalu singkat, serta banyaknya penonton. Atau posisi si fotografer yang kurang tepat saat berada dilokasi acara," jelasnya.

Mengatasi masalah seperti itu, seharusnya fotografer mencari info lengkap dahulu tentang kegiatan seni budaya, yang akan dijadikan objek bidikan. Hal ini agar si fotografer bisa mempelajari lokasi kegiatan terlebih dahulu.

"Jadi saat di lokasi acara, kita bisa memperkirakan di mana posisi mengeksekusi gambar, serta lensa apa yang akan digunakan. Bisa juga melakukan riset melalui internet mengenai kegiatan budaya dimaksud untuk mengetahui kira-kira momen apa yang menarik selama kegiatan," ujarnya. (WAHYU KRIDA/B-10)
Harvested from: http://www.borneonews.co.id/berita/54537-tantangan-hunting-foto-seni-budaya-1-kegiatan-terlalu-singkat-dan-banyak-penonton
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1