Alami Kekalahan Beruntun, Nadal Puji Federer Bermain Bagus

Author : Administrator | Friday, March 17, 2017 | -

Jurnalis : Wahyu Nugroho

Alami Kekalahan Beruntun, Nadal Puji Federer Bermain Bagus

Rafael Nadal ditaklukkan Roger Federer di babak keempat Indian Wells Masters 2017. / Foto/Reuters

INDIAN WELLS - Rafael Nadal, yang menempati unggulan kelima, tampak tak berdaya saat bertanding melawan Roger Federer di babak keempat Indian Wells Masters 2017 yang berlangsung di Indian Wells Tennis Garden, Indian Wells, California, Amerika Serikat, Kamis (16/3) WIB.

Memperebutkan tiket ke perempat final, Nadal justru dipecundangi Federer dua set langsung 2-6, 3-6. Tentu hasil tersebut sangat jauh berbeda ketika Nadal berjumpa Federer di final Australia Terbuka 2017. Saat itu, laga pamungkas grand slam awal tahun berjalan sangat ketat hingga lima set, bahkan Nadal sempat memimpin di set terakhir, sebelum akhirnya harus mengakui ketangguhan Federer.

"Di Australia, itu adalah pertandingan yang sangat ketat. Saya memiliki peluang bagus untuk menang," ucap Nadal, yang mencoba membawa ingatannya kembali ke final Australia Terbuka, sebagaimana dilansir situs ATP World Tour.

"(Namun) hari ini, tidak. Hari ini dia bermain lebih baik dari saya .. semacam inilah pertandingan, ketika Anda tidak memainkan pertandingan Anda, adalah mustahil untuk menang," sambung petenis asal Spanyol.

Menurut Nadal, ketika Federer memiliki keuntungan, servisnya sangat bagus, dan memiliki banyak keyakinan dengan servisnya, sehingga petenis berkebangsaan Swiss itu bisa bermain jauh lebih santai.

Meskipun mengalami kekalahan beruntun dalam tiga pertemuan terakhir dengan Federer, namun Nadal secara keseluruhan masih unggul 23-13 atas petenis 35 tahun itu.  Sementara, kemenangan terakhir Nadal atas Federer terjadi pada semifinal Australia Terbuka 2014. 
Harvested from: https://sports.sindonews.com/read/1189112/47/alami-kekalahan-beruntun-nadal-puji-federer-bermain-bagus-1489700448
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1