Wenger Berharap Wilshere Dapat Bermain saat Lawan Lipervool

Author : Administrator | Friday, February 07, 2014 08:45 WIB | Republika -
Arsene Wenger
Arsene Wenger

 

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Arsene Wenger berharap Jack Wilshere dapat pulih dari cedera pergelangan kakinya, sehingga dapat dimainkan saat sang pemuncak klasemen bertandang ke markas Liverpool di pertandingan Liga Utama Inggris pada Sabtu.

The Gunners akan melawat ke bagian utara Merseyside dengan mengincar setidaknya dapat mempertahankan keunggulan dua angka atas Manchester City dan Chelsea, menyusul kemenangan 1-0 Si Biru atas Citizen pada Senin.

Wenger berkata pada Kamis bahwa ia berharap gelandang Inggris Wilshere dapat pulih untuk pertandingan di Anfield, setelah absen pada akhir pekan silam saat mereka menang 2-0 atas Crystal Palace.

Jika Wilshere dapat dimainkan, itu akan menjadi kabar bagus bagi Arsenal di mana Mathieu Flamini sedang terkena skors, sedangkan baik Aaron Ramsey dan rekrutan baru Kim Kallstrom masih dibekap cedera.

"Kami mungkin dapat menggunakan Wilshere lagi dan pada dasarnya seperti itu. (Mikel) Arteta berada dalam kondisi baik-baik saja," kata Wenger.

"Penting untuk memiliki sebanyak mungkin pemain yang dapat dimainkan di dalam tim," tambah pria Prancis ini.

"Pada pertandingan-pertandingan besar, selalu menentukan untuk memiliki tim yang lengkap."

"(Diperlukan) sebanyak mungkin pemain papan atas pada pertandingan-pertandingan pada masa-masa seperti ini, di mana pemain yang masuk atau pemain-pemain kuat memiliki faktor besar dalam pertandingan besar."

Pertandingan Sabtu akan mempertemukan Arsenal dengan penyerang Liverpool yang sedang berada dalam kemampuan terbaiknya Luis Suarez - pemain yang sempat berusaha mereka dekati namun gagal didatangkan ke klub London utara dengan tawaran sebesar 40 juta pound.

Pemain internasional Uruguay Suarez telah mencetak 23 gol di Liga Utama Inggris untuk Liverpool pada musim ini, dan telah menandatangani kontrak baru dengan Si Merah.

Namun Wenger menegaskan dirinya tidak menyesal sempat berusaha mendatangkan Suarez dari Liverpool.

"Tidak, karena terkadang Anda menyesali ketika seorang bermain untuk Anda, dan mencetak gol demi gol atau melakukan hal-hal lain," ucapnya.

"Ia tidak pernah menjadi pemain kami. Itu hanya situasi yang sudah berlalu dan itu saja."

Wenger menambahi, "Bagi kami hal yang penting adalah memenangi pertandingan. Setelahnya, fakta bahwa apa yang terjadi pada musim panas tidak ada kaitannya dengan hal itu."

"Jika Anda ingin memenangi pertandingan maka tentu saja ia adalah salah satu pemain yang harus Anda jinakkan."

Harvested from: www.republika.co.id
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1