Timnas Indonesia Kehabisan 'Bensin' di Babak Kedua

Author : Administrator | Wednesday, November 09, 2016 | -

Ahmad Bachrain, CNN Indonesia

Dari total tujuh gol yang diciptakan di empat kali uji coba, timnas Indonesia kerap kesulitan bobol gawang lawan pada babak kedua. (Dok.PSSI)

Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Indonesia sudah melakoni empat kali uji coba selama persiapan mereka menjelang Piala AFF 2016, 19 November 2016 di Filipina.

Laga menghadapi Vietnam merupakan tes terakhir bagi skuat Garuda. Dalam laga uji coba pamungkas itu, tim arahan Alfred Riedl menderita kekalahan 2-3 dari Vietnam di Stadion My Dinh Hanoi, Selasa (8/11).

Total sudah tujuh gol yang berhasil dikemas timnas Indonesia dan lima kali kebobolan. 

Tentu ada catatan menarik yang patut disimak dari rekor gol-gol timnas Indonesia ke gawang tim-tim lawannya itu pada laga persahabatan.

Produktivitas timnas Indonesia terlihat mencolok pada babak pertama dengan mengemas enam gol. Sedangkan hanya satu gol yang mampu dilesakkan timnas di babak kedua.

Dari catatan itu menunjukkan skuat Garuda seolah benar-benar kehabisan 'bensin' pada babak kedua. 

Mudah menceploskan bola pada babak pertama, Boaz Solossa dan kawan-kawan justru begitu kesulitan mencari gol pada babak kedua.

Dari enam gol tersebut pada babak pertama, Boaz mencetak tiga gol. Rinciannya adalah dua gol ke gawang timnas Malaysia pada menit keenam dan 21, serta satu gol ke gawang Vietnam di Stadion My Dinh pada menit ke-33.

Kemudian dua gol babak pertama dikoleksi Irfan Haarys Bachdim, yakni satu gol ke gawang Malaysia pada menit ke-11, ke gawang Vietnam di Stadion Maguwoharjo pada menit ke-28.

Sedangkan satu gol lagi yang dicetak timnas Indonesia pada babak pertama melalui tendangan bebas Zulham Zamrun ke gawang Vietnam di Stadion Maguwoharjo Sleman pada menit ke-27.

Sementara satu-satunya gol timnas Indonesia yang dicetak pada babak kedua dihasilkan melalui kaki Irfan ke gawang Vietnam pada menit ke-52 di Stadion My Dinh.

Saat itu Bachdim mengeksekusi penalti ke gawang timnas Vietnam. Itu merupakan satu-satunya gol melalui titik putih yang diraih skuat Garuda.

Satu-satunya laga yang tanpa menghasilkan satu gol pun ketika timnas bermain imbang dengan Myanmar 0-0 di Yangon, beberapa hari sebelum bersua Vietnam. (jun/kid)

 
Harvested from: http://www.cnnindonesia.com/olahraga/20161109071209-500-171352/timnas-indonesia-kehabisan-bensin-di-babak-kedua/
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1