Tertinggal Lebih Dulu, Bayern Akhirnya Berbalik Kalahkan Mainz 2-1

Author : Administrator | Saturday, December 20, 2014 10:33 WIB | Detik News -
AFP/Daniel Roland

Mainz - Bayern Munich tertinggal lebih dulu dari Mainz sebelum berbalik menang 2-1 dalam laga kompetitif terakhirnya di tahun 2014. Bayern juga berhasil mengukir torehan-torehan khusus berkat hasil tersebut.

Di Coface Arena, Sabtu (20/12/2014) dinihari WIB, tuan rumah Mainz langsung mengejutkan Bayern saat kiriman bola Daniel Brosinski diteruskan Pablo De Blasis ke dalam gawang Manuel Neuer. Tapi gol tak berlaku karena offside.

Mainz kemudian baru benar-benar mencetak gol saat laga memasuki menit ke-21. Umpan silang dari Shinji Okazaki berhasil disambut Elkin Sato yang melanjutkan dengan tembakan tanpa kuasa dihentikan Neuer. Mainz memimpin 1-0.

Cuma butuh tiga menit buat Bayern untuk menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas Bastian Schweinsteiger, yang mengirim bola melewati pagar pemain lawan dan tak kuasa dihadang kiper Loris Karius dan mengubah skor jadi 1-1.

Di awal babak kedua kepiawaian Neuer di bawah mistar Bayern langsung diuji oleh Yunus Malli, yang tembakannya masih bisa dikandaskan oleh kiper tim nasional Jerman tersebut.

Neuer sebaliknya nyaris membuat blunder di menit ke-71. Berawal dari lemparan ke dalam Brosinski yang diteruskan Koo Ja-Cheol ke muka gawang, Neuer gagal mengamankan bola di tiang dekat meski kelengahannya tak fatal karena ia lalu dilanggar Pablo De Blasis.

Dua menit setelah itu Bayern balas menekan mealui sepakan Arjen Robben yang harus ditepis Karius seraya meninggalkan garis gawang. Bola muntah lantas coba diteruskan Pierre Hojbjerg dengan Johannes Geis masih bisa membelokkan bola keluar lapangan.

Di menit-menit akhir Bayern akhirnya unggul untuk kali pertama dalam laga sekaligus memastikan kemenangan. Berawal dari operan Ribery yang dilanjutkan Juan Bernat ke kotak penalti, di tiang dekat Thomas Mueller meneruskan bola ke arah Robben yang menyelesaikan peluang dengan sempurna setelah lolos dari kawalan pemain lawan.

Hasil tersebut membuat Bayern memperkuat cengkeraman terhadap puncak klasemen dengan 45 poin dari 17 pertandingan, unggul 14 angka dari tim posisi dua Wolfsburg--yang baru memainkan 16 laga. Sementara itu Mainz masih terpaku di posisi 11 papan klasemen Bundesliga dengan 18 poin.

Die Roten, yang sudah 21 laga tak terkalahkan di liga, sekaligus membuat rekor-rekor baru. Dengan raihan 45 poin, Bayern mematahkan rekornya sendiri--44 poin--dalam hal koleksi poin terbanyak sebelum jeda musim dingin. Baru kebobolan empat gol sejauh ini, Bayern juga menjadi tim dengan jumlah kemasukan gol paling sedikit di paruh pertama musim.

Susunan Pemain

Mainz: Karius; Brosinski, Jara, Wollscheid, Park, Geis, Soto, De Blasis (Pflucke 81'), Malli (Sliskovic 87'), Koo (Junior Diaz 78'), Okazaki.

Bayern: Neuer; Rafinha, Boateng, Dante, Bernat, Hojbjerg, Schweinsteiger, Robben, Goetze (Pizarro 77'), Ribery (Weiser 92'), Muller.

Harvested from: http://sport.detik.com/
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1