Tercipta 40 Gol, Liga Champions Ciptakan Rekor

Author : Administrator | Wednesday, October 22, 2014 10:15 WIB | Okezone -
Tercipta 40 Gol, Liga Champions Ciptakan Rekor

Tercipta 40 Gol, Liga Champions Ciptakan Rekor (foto: Reuters)

JAKARTA – Banyak gol dan banyak drama. Sebuah malam indah menghiasi laga Liga Champions matchday ketiga penyisihan grup E hingga H.
 
Tercatat ada 40 gol yang tercipta dari delapan pertandingan yang digelar pada Rabu (22/10/2014) dini hari WIB. Sebuah rekor baru dalam satu malam yang tercipta untuk pertama kalinya di kancah Liga Champions.
 
Ada tiga pertandingan dengan tiga tim yang mencetak di atas lima gol. Mereka adalah Bayern Munich yang mempermalukan wakil Serie A, AS Roma dengan skor 7-1 di Olimpico. Sementara Shakhtar berhasil mencukur tuan rumah BATE dengan skor 7-0.

Uniknya kedua tim ini sama-sama mencetak di atas lima gol sebelum babak pertama abis dan hebatnya lagi, itu mereka lakukan di kandang lawan. Khusus untuk Shakhtar, mereka menjadi tim pertama yang mencetak enam gol di babak pertama.
 
Sementara itu kemenangan besar Shakhtar, juga berdampak baik bagi pemainnya, Luis Adriano yang kini mensejajarkan dirinya bersama bintang Barcelona, Lionel Messi sebagai pemain yang mampu mencetak lima gol dalam satu laga di Liga Champions.

Selain Bayern dan Shakhtar, Chelsea juga berhasil membabat abis tamunya, Maribor dengan skor 7-0 di Stamford Bridge. Drama tujuh gol terjadi di Veltins Arena, di mana Schalke 04 harus melewati perlawanan sengit, sebelum akhirnya mengemas kemenangan penting atas Sporting CP asal Portugal dengan skor 4-3.
 
Laga tak kalah seru terjadi di Moskow, saat Manchester City melawat ke markas CSKA. Tanpa dibanjiri penonton tuan rumah, karena masih menjalani hukuman, pasukan Manuel Pellegrini sejatinya telah unggul dua gol di babak pertama. Namun kemenangan buyar, ketika CSKA mampu membalas dua gol di babak kedua, untuk menandakan skor akhir 2-2 untuk kedua kesebelasan. (fir)

Harvested from: http://bola.okezone.com/read/2014/10/22/51/1055342/tercipta-40-gol-liga-champions-ciptakan-rekor
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1