Start Hebat City Puaskan Pellegrini

Author : Administrator | Tuesday, August 20, 2013 10:12 WIB | Liputan 6.com -

Manuel Pellegrini © AFP

 

Bola.net - Manuel Pellegrini mengaku puas dengan performa Manchester City saat menghancurkan Newcastle 4-0 dalam laga perdananya di Premier League 2013/14. Pellegrini pun berharap City bisa mempertahankan start hebatnya.

Di Etihad Stadium, Selasa (20/8), yang juga menjadi debut resmi Pellegrini sebagai manajer di Inggris, City menang telak berkat gol-gol David Silva, Sergio Aguero, Yaya Toure dan Samir Nasri. Newcastle, yang kalah jumlah pemain sejak Steven Taylor dikartu merah di penghujung babak pertama, tak sanggup membalas satu kali pun.

Hasil ini membuat City memimpin klasemen sementara sekaligus menggeser sang rival Manchester United ke peringkat dua. Namun, Pellegrini tak terlalu memikirkan hal tersebut.

"Bagi saya, yang terpenting adalah bermain baik selama 90 menit. Kami mencetak empat gol dan memiliki setidaknya enam atau tujuh peluang," kata mantan arsitek Malaga itu seperti dikutip AFP.

"Para pemain menikmati cara kami bermain, yaitu sebagai tim yang agresif meski sedang tidak memegang bola. Itu penting kalau kami ingin menjadi sebuah tim ofensif," imbuhnya.

Pellegrini menikmati setiap menit debutnya di Premier League. Pria Chile itu juga mengaku sangat terkesan dengan atmosfer persepakbolaan Inggris.

"Saya senang berada di sini dan saya juga sangat menikmati pertandingan maupun para suporternya," ujar Pellegrini.

"Ini start yang sangat baik dan kami harus mempertahankannya," pungkas sang manajer.

Pertandingan City berikutnya dimainkan pada 25 Agustus, yaitu bertandang ke markas Cardiff City, yang dilumat West Ham 0-2 di laga perdana. (afp/gia)

 

 

Harvested from: http://www.bola.net/inggris/start-hebat-city-puaskan-pellegrini-7f5c61.html
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1