Spanyol Jadi Ancaman Sekaligus Daya Tarik

Author : Administrator | Monday, February 24, 2014 08:15 WIB | Republika -
Tim sepak bola Spanyol.
Tim sepak bola Spanyol.

 

REPUBLIKA.CO.ID, NICE – Tim nasional Spanyol menghuni Grup H dalam babak kualifikasi Piala Eropa 2016. Sebagai juara bertahan kejuaraan tertinggi di benua Biru itu, skuat La Furia Roja masih dijagokan lawan-lawannya untuk menembus putaran final.

Di babak kualifikasi, Spanyol akan menghadapi Ukraina, Slovakia, Belarusia, Macedonia, dan Luksemburg. 

Pelatih Ukraina Mykhailo Fomenko menilai Spanyol jelas menjadi favorit untuk menjadi juara grup. "Mereka tidak hanya juara Dunia dan Eropa, tapi juga pimpinan dunia sepak bola," ujarnya seperti dilansir laman resmi UEFA, Ahad (23/2).

Namun di balik tantangan besar, tim lawan juga merasa bergairah untuk bisa menghadapi Spanyol. Pelatih Slovakia Jan Kozak mengakui timnya tidak ingin melawan Spanyol dan Ukraina di babak kualifikasi. 

Namun, ia melihat skuat La Furia Roja akan menjadi tamu spesial dalam laga kandang nanti. "Spanyol akan menjadi magnet besar bagi para suporter," kata Kozak.

Juru taktik Macedonia Boshko Djurovski juga menilai pendukung timnya akan sangat tertarik untuk bisa menyaksikan laga melawan Spanyol. 

Meskipun, ia mengetahui skuat Matador akan menjadi ancaman terbesar. Pelatih Luxemburg Luc Holtz mempunya penilaian serupa. "Dua pertandingan melawan tiga kali juara Eropa jelas akan menjadi sangat istimewa untuk kita," ujarnya.

Harvested from: www.republika.co.id
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1