Silvio Berlusconi: Vincenzo Montella Khianati Warisan AC Milan

Author : Administrator | Monday, November 21, 2016 | -

 Silvio Berlusconi: Vincenzo Montella Khianati Warisan AC Milan

 

MILAN, KOMPAS.com - Pemilik AC Milan, Silvio Berlusconi, mengungkapkan bahwa ia tak terlalu senang dengan taktik 4-3-3 racikan pelatih Vincenzo Montella sekarang. Namun, ia tetap memberi pujian kepada sang pelatih seusai timnya bermain 2-2 kontra rival bebuyutan, Inter Milan, dalam pertandingan Serie A di San Siro, Minggu (20/11/2016).

Saat ditemui para wartawan Italia di depan Hotel Bulgari di Milan sesuai laga tersebut, Berlusconi melihat bahwa taktik Montella "mengkhianati" warisan Milan.

AC Milan memang tak pernah meninggalkan formasi 4-3-3 di bawah Montella pada 2016-2017.

"Saya memujinya karena kami bisa duduk di peringkat kedua. Tetapi, kami punya perbedaan pandangan terkait taktik," ujar Berlusconi kepada Tuttomercato.

Menurut mantan Perdana Menteri Italia itu, Milan harus bermain dengan trequartista seperti Kaka, Zvonimir Boban, Rui Costa, Roberto Baggio, dan Dejan Savicevic di era ia memimpin Rossoneri.

"Pola tersebut membawa kami kesuksesan selama 30 tahun, saya yakin tentang ini," lanjut pria yang secara total memimpin Italia selama 9 tahun tersebut.

"Kami menjadi tim terbaik dunia dengan satu gelandang serang dan dua striker. Saya menekankan kepada Montella tentang skema ini, bukan bermain dengan dua sayap," tutur Berlusconi.

Baca Juga:

 

 

  • Hujan Empat Gol, Derbi Milan Berakhir Sama Kuat
  • Simeone Merasa Penalti Ronaldo Menghancurkan Impian Atletico
  • Mourinho Sesali Kegagalan Man United Cetak 15 Gol

Setidaknya, Berlusconi mengakui bahwa pendekatan Montella membawa hasil.

Ia juga tampak tidak terlalu kesal Milan gagal membawa pulang 3 poin dari derbi dan mengatakan bahwa hasil imbang ini adalah representasi layak dari permainan kedua tim.

Milan hampir menang pada laga itu dengan unggul 2-1 hingga menit ke-90.

Gol Milan dicetak oleh Suso (menit ke-42, 58'), sementara lesakan Inter dibukukan Antonio Candreva (53').

Namun, kemenangan depan mata sirna oleh gol Ivan Perisic (90 2').

"Saya pikir ini hasil adil. Sayang saja karena kami kebobolan di menit-menit akhir karena kami berharap mengunci posisi kedua," ujar pria yang tengah dalam proses menjual klubnya ini. "Sekarang kami berbagi tempat dengan Roma. Tetapi, kami tak bermain buruk."

Harvested from: http://bola.kompas.com/read/2016/11/21/12350632/Silvio.Berlusconi.Vincenzo.Montella.Khianati.Warisan.AC.Milan
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1